Kapolres Garut Turut Serta Melaksanakan “Penandatanganan Nota Kesepahaman Penyelesaian Permasalahan Dana Desa dan Pembinaan Sumber Daya Manusia”

Polres Garut – Pada hari Rabu tanggal 15 November 2017 sekitar pukul 08.00 WIB dengan bertempat di Lapangan Upacara Markas Kepolisian Resor Garut , telah dilaksanakan kegiatan Apel Besar 3 Pilar tingkat Kabupaten Garut tahun 2017 dengan bertemakan “Tingkatkan Soliditas Pemda TNI dan POLRI dalam Menciptakan Stabilitas Keamanan di Kabupaten […]

Polres Garut – Pada hari Rabu tanggal 15 November 2017 sekitar pukul 08.00 WIB dengan bertempat di Lapangan Upacara Markas Kepolisian Resor Garut , telah dilaksanakan kegiatan Apel Besar 3 Pilar tingkat Kabupaten Garut tahun 2017 dengan bertemakan “Tingkatkan Soliditas Pemda TNI dan POLRI dalam Menciptakan Stabilitas Keamanan di Kabupaten Garut Menjelang Pemilukada 2018”.

Dalam kegiatan apel besar 3 pilar tersebut Bertindak sebagai Pimpinan Apel yakni Kapolres Garut AKBP Novri Turangga E,MH,M.Si ., yangdidampingi Kasdim 0611/Grt Mayor Inf.Aat Supriatna dan Bupati Garut Rudy Gunawan,SH,MH,MP serta Komandan Apel Ipda Bebeng Subekti,SH. Kegiatan Apel besar ini diikuti oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Garut , Babinsa Koramil jajaran Kodim 0611/Grt serta Kepala Desa dan Lurah seluruh wilayah Kabupaten Garut, Jajaran Muspida Kab.Garut, Jajaran Muspika seluruh Kab.Garut serta tamu undangan seluruhnya sekitar 1.000 orang.

Adapun rangkaian kegiatan apel besar 3 pilar tingkat Kabupaten Garut tahun 2017 adalah sebagai berikut ;
1. Simbolis penyematan topi 3 Pilar.
2. Penandatanganan Nota Kesepahaman Penyelesaian Permasahan Dana Desa dan Pembinaan Sumber Daya Manusia
3. Sambutan-sambutan

Adapun Sambutan- sambutan yang disampaikan ;

1. Bupati Garut :
– Pengawasan Dana Desa yang dilaksanakan oleh Polri mengedepankan aspek pencegahan.
– Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus mengingatkan Kades/Lurah apabila ada pelaksanaan Program dan Anggaran yang tidak sesuai aturan.
– Menghadapi Pemilukada 2018 banyak aspek tantangan termasuk ancaman berbagai bentuk kejahatan yang akan mengganggu stabilitas keamanan yang perlu diantisipasi sejak dini dengan kehadiran 3 Pilar.
– 3 Pilar adalah bagian dari komitmen negara dalam menghadirkan negara dalam setiap persoalan di masyarakat.
– Sinergitas secara berjenjang mulai tingkat Desa menjadi pondasi kuat dalam menghadapi segala bentuk permasalahan.

2. Kapolres Garut :
– Kegiatan Apel Besar 3 Pilar ini merupakan momentum yang sangat penting karena di tingkat Desa unsur yang langsung bersentuhan langsung dengan masyarakat.
– Mengahadapi rencana kegiatan Pemilukada tingkatkan sinegritas.
– Hal yang penting dalam penandatangan nota kesepahaman adalah aplikasi penerapan di lapangan yakni saling mengingatkan antara 3 pilar tentang semua kegiatan dan pelaksanaan program di lingkungan pemerintah Desa.
– Diharapakan kedepan tidak akan terjadi lagi kasus penyelewengan Dana Desa dengan peran aktif sesuai tupoksi masing-masing.

3. Kasdim 0611/Garut :
– Mewakili Dandim 0611/Garut sesuai dengan tema, mari kita jaga soliditas dan sinegritas 3 pilar.
– Kedepankan nilai kearifan lokal dan semangat kebersamaan.
– Memaknai Moto Siliwangi, Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh perlu sangat ditumbuhkembangkan, dibina dan dipupuk dalam pelaksanaan tugas.
– Selesaikan permasalah di tingkat Desa sedini mungkin.

Pada pukul 09.00 WIB kegiatan Apel Besar 3 Pilar tingkat Kabupaten Garut tahun 2017 ini selesai dilaksanakan dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Cofee Morning antara Kapolres Garut bersama Kasdim 0611/Grt dan Muspida Kabupaten Garut.

polresgarut

Next Post

Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Garut Melaksanakan Program Pembinaan dan Penyuluhan "Safety Ridding"

Wed Nov 15 , 2017
Polres Garut – Pada hari Rabu tanggal 15 November 2017 sekitar pukul 08:00 WIB dengan bertempat di Toserba Yogya tepatnya di Basement Toserba Yogya Kelurahan Pakuwon Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut. Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Garut telah melaksanakan program kegiatan “Safety Ridding”. Kegiatan ini dilaksanakan 5 orang Anggota Unit […]