KAPOLRES HADIRI KEGIATAN PENGKADERAN DA’I SE-WILAYAH GARUT SELATAN DI PONPES NIJAMIYAH LIUNGGUNUNG DS. HANJUANG KEC. BUNGBULANG KAB. GARUT

Polres Garut Polda Jabar –  Pada hari Minggu 07 November 2021 di Ponpes Nijamiyah

Liunggunung Ds. Hanjuang Kec. Bungbulang Kab. Garut telah dilaksanakan Kegiatan Pengkaderan Da’i se- Wilayah Garut Selatan yang diselenggarakan oleh LDNU Kab. Garut.

Kegiatan tersebut  dihadiri oleh Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK. M.Si., Kasat Intelkam AKP Tito Bintoro, SH. M.Si., Kasie Propam AKP Amat Rahmat, Kapolsek Bungbulang Iptu Endang Mulyana, S.Ip. M.Si., Camat Bungbulang CACA RIFA’I, M.SI., Wakil ROIS SYURIAH PCNU Garut KH. AANG ABDUL KHOLIK, Ketua PC LDNU Garut KH. LUKMANUL HAKIM, ROIS SYURIAH MWC NU Bungbulang KH. FARUK MUPANASA, S.Pd.I., Ketua TANFIDZIYAH MWC NU Bungbulang A. ARMAN ABDUL ROHMAN., serta peserta Pengkaderan Da’i LDNU dari 7 Kecamatan Wilayah Garut Selatan.

Sambutan dari kapolres dalam kegiatan tersebut  “Merupakan suatu Kehormatan bagi saya untuk menjadi saksi pengkaderan Dai LDNU dari 7 Kecamatan Wilayah Garut Selatan.  Saya sangat mengapresiasi atas kegiatan ini, yang mana menegakan ajaran islam ini wajib hukumnya. Selain itu, mengenai Ideologi kita ini Pancasila kita juga wajib membela negara kita. Kami Polres Garut sangat mendukung Kegiatan yang dilaksanakan pada saat ini, Apabila ada Paham-paham Intoleransi di daerah kita, kita harus melawan dengan cara memberikan pemahaman dengan Akidah.  Kepada para Dai yang baru dilantik agar tetap mengedepankan hukum dalam Ceramah-ceramah maupun Da’wah-da’wahnya. Jangan sampai kita mau menegakan Sunah Waljamaah tapi caranya salah, saya berharap para Kader NU ini menjadi ujung tombak untuk menyebarkan islam yang sebenarnya. Kita telah membuat Satgas Anti Intoleransi, saya mohon dukungannya kepada para Dai dari NU untuk bersama-sama bisa menciptakan Kab. Garut yang Aman Tertib dan Sejuk, dan saya Ucapakan selama hari Santri Nasional” pungkasnya.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

SILATURAHMI KAPOLRES GARUT DENGAN PIMPINAN PONPES AL FALAH BUNGBULANG

Tue Nov 9 , 2021
Polres Garut Polda Jabar –  telah dilaksanakan Kegiatan Silaturahmi Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK. M.Si. dengan Pimpinan Ponpes Al Falah KH. Ejen Zaenudin. di Ponpes Al Falah Kp. Cintalahab Ds. Mekarjaya Kec. Bungbulang Kab. Garut. Minggu (07/11/2021). kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Intelkam AKP Tito Bintoro, SH. M.Si., Kasie […]