KAPOLSEK CIBIUK MENGHIMBAU WARGANYA UNTUK BERPERAN AKTIF MELAKSANAKAN SISKAMLING 

​   POLRES GARUT – Dalam ilmu kepolisian siskamling merupakan salah satu upaya preemtif  atau mencegah dan menghilangkan sesuatu hal yang tidak diinginkan terutama yang berhubungan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat karena meliputi kegiatan patroli dan penjagaan serta ke siap siagaan. Dengan adanya kegiatan siskamling atau ronda diharapkan dapat memicu terciptanya […]

​   POLRES GARUT – Dalam ilmu kepolisian siskamling merupakan salah satu upaya preemtif  atau mencegah dan menghilangkan sesuatu hal yang tidak diinginkan terutama yang berhubungan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat karena meliputi kegiatan patroli dan penjagaan serta ke siap siagaan.

Dengan adanya kegiatan siskamling atau ronda diharapkan dapat memicu terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat, antisipasi dalam penanganan masalah baik berupa ancaman keamanan, musibah maupun bencana alam dan mempererat tali silaturahmi antar penghuni / warga masyarakat.

Anggota Kepolisian Resor Garut saat ini sedang gencar-gencarnya mengajak warga masyarakat untuk kembali menumbuhkan program siskamling di lingkungannya masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh anggota Kepolisian Sektor Cibiuk di bawah pimpinan IPTU Masno, semua anggotanya berperan aktif melaksanakan patroli dan sambang ke pos siskamling yang ada di beberapa wilayah hukum Polsek Cibiuk dengan memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang ditemuinya saat melakukan ronda malam agar selalu waspada serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (IHR).

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polsek Cibatu Garut meringkus terduga kuat pelaku pencurian

Mon Aug 8 , 2016
​POLRES GARUT –  Sebagai bentuk keseriusan anggota Polres Garut khususnya unit Reserse Kriminal  Kepolisian sektor cibatu diwujudkan dengan melakukan aksi menumpas segala tindak pidana yang dilakukan para pelaku di wilayah kecamatan cibatu. Salah satunya adalah saat anggota polsek cibatu berhasil mengamankan diduga kuat pelaku pencurian / penjabretan berinisial “DJ”,  Garut, […]