Kapolsek Cisurupan Bersama Unsur Forkopim Kec.Cisurupan Mediasi Masalah Perebutan Sumber Air Desa Pamulihan

Polres Garut – Bertempat di Kampung Pasir Bokor Kecamatan Sukaresmi tepatnya di kediaman K.H Ceng Mujib telah dilaksanakan musyawarah antara tokoh masyarakat Kp.Sukapura/Pasangrahan , Kp. Nangewer dengan Kp.Malingping Desa Situsari Kecamatan Cisurupan. (09/18) Kegiatan ini merupakan usulan dari Kapolsek Cisurupan untuk menggelar pemusyawarahan di kediaman K.H Ceng Mujib dengan bertujuan […]

Polres Garut – Bertempat di Kampung Pasir Bokor Kecamatan Sukaresmi tepatnya di kediaman K.H Ceng Mujib telah dilaksanakan musyawarah antara tokoh masyarakat Kp.Sukapura/Pasangrahan , Kp. Nangewer dengan Kp.Malingping Desa Situsari Kecamatan Cisurupan. (09/18)

Kegiatan ini merupakan usulan dari Kapolsek Cisurupan untuk menggelar pemusyawarahan di kediaman K.H Ceng Mujib dengan bertujuan agar bersifat netral , adil dan terlaksananya musyawarah yang mufakat. Permasalahan antara dua Desa ini berawal dari Pembagian Air Desa Pamulihan Kecamatan Cisurupan yang memperebutkan air dari Kawasan BKSDA.

Masing-masing pihak melalui kepala desanya berasumsi dengan saling menguasai sumber air tersebut , telah hadir pula dalam kesempatan musyawarah tersebut yakni Kapolsek Cisurupan , Danramil Cisurupan , Forkopim Kecamatan Cisurupan , KRPH Cisurupan , Kepala Seksi BKSDA Kab.Garut dan Kepala Desa Pamulihan.

Adapun hasil musyawarah yang disepakati ialah sebagai berikut ;

Air dari Kawasan BKSDA di alirkan ke kawasan perum Perhutani kemudian dibuatkan bak penampungan air, selanjutnya masing-masing dari 3 kampung yaitu Kp.nangewer , Kp.Sukapura dan Kp.Malingping mengambil air dari bak penampung tersebut dengan menggunakan pipa paralon dengan ukuran yang sama sesuai dengan kesepakatan yang di sepakati. Selesai kegiatan musyawarah masing-masing pihak menerima dengan baik hasil keputusannya , dan selanjutnya Kapolsek Cisurupan bersama unsur Forkopim Kec.Cisurupan melaksanakan pengecekan ke lokasi sumber air.

polresgarut

Next Post

Anggota Polsek Talegong Melaksanakan Pendampingan Latihan Personil Paskibra Kec.Talegong

Tue Jul 10 , 2018
Polres Garut – Dalam rangka persiapan upacara HUT kemerdekaan RI ke-73 anggota Paskibra Kecamatan Talegong telah melaksanakan latihannya sejak dini untuk mematangkan persiapannya dalam memeriahkan Hari jadi Negara Republik Indonesia. (09/18) Anggota Polsek Talegong yakni Bhabinkamtibmas Desa Sukamulya Brigpol Mulyadi dan Bhabinkamtibmas Desa Mekarwangi Bripka Rahmat Taufik serta unsur Posramil […]