KAPOLSEK GARUT KOTA MENGHADIRI KEGIATAN TABLIGH AKBAR DI MASJID ISLAMIC CENTER

Polres Garut – Pada hari Kamis tanggal 21 September 2017 sekitar pukul 07.30 s.d 10.00 WIB dengan bertempat di masjid islamic center jl. Pramuka no. 24 grt kota kab. Garut telah berlangsung istighosah kubro dan tabligh akbar dlm rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1439 dgn penceramah Habib Mustofa […]

Polres Garut – Pada hari Kamis tanggal 21 September 2017 sekitar pukul 07.30 s.d 10.00 WIB dengan bertempat di masjid islamic center jl. Pramuka no. 24 grt kota kab. Garut telah berlangsung istighosah kubro dan tabligh akbar dlm rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1439 dgn penceramah Habib Mustofa Al Jufri diikuti 400 org jamaah. Kegiatan ini diselenggarakan oleh majlis wisata rohani al khidmah Kabupaten Garut.

Dihadiri :
1. dr. Helmi Budiman (wakil Bupati Garut)
2. KH. Drs Asep ridwan M. Ag ( pengurus daerah alkhidmah grt)
3. A. Aliyudin MS (majlis wisata rohani)
4. Mayor Andi m ridwan (pasi komsos korem 062/tn)
5. Kompol H. Uus Susilo SE. (Kapolsek Garut kota)
6. Kapten inf Damo (Danramil grt kota)
7. Drs. Bambang hapidz (camat grt kota)

Dalam tausiyahnya Habib Mustofa Al jufri mengatakan adirin – hadirat, 1 Muharram dijadikan awal dari penanggalan Hijriyah oleh Sayyidina Umar bin Khattab radiyallahu anhum, karena di bulan Muharram ini mulai munculnya ijin hijrah ke Madinah Al Munawwarah sehingga mereka mendapat gelar mulia yaitu Muhajirin (orang yang berhijrah kepada Madinah Al Munawwarah) untuk menjaga kelangsungan Islam dan hijrah telah terjadi berkali – kali. Hijrah yang pertama ke Habsyah lantas ke Persia dan terakhir ke Madinah Al Munawwarah.
Kejadian terusirnya muslimin dari Makkah Al Mukarramah yang tampaknya adalah bentuk kelemahan dan ketidak berdayaan Islam, akan tetapi justru perpindahan itu membuka cahaya hidayah ke Barat dan Timur hingga kembali 10 tahun kemudian ke Makkah Al Mukarramah dan jadilah Makkah Al Mukarramah ini kiblat bagi sujud segenap hamba Allah di muka bumi.
Rasul Saw selalu menyeru kita kepada keluhuran, menyeru kita kepada kebahagiaan, dan beliau sangat tahu hal – hal yang akan membawa keburukan kepada kita. Oleh sebab itu Sang Nabi saw menuntun kita kepada tuntunan yang paling sempurna. Demikianlah idolaku dan idola kalian, Sayyidina Muhammad Saw. Idola yang paling pantas dipanut dari semua panutan. Pemimpin yang paling mulia dari semua pemimpin dan menjadi panutan segenap golongan masyarakat.
Perhatian beliau kepada seluruh umat ini melebihi perhatian kekasih kita kepada kita. Tuntunan beliau selalu berusaha menyelamatkan kita dari hal – hal yang tercela di dunia dan di akhirat agar kita terjaga dari musibah, terjaga dari kecelakaan, terjaga dari kehinaan, terjaga dari permasalahn di dunia dan di akhirat. Inilah Nabiku dan Nabi kalian dan Nabi kita semua, Sayyidina Muhammad Saw.

polresgarut

Next Post

WAKIL BUPATI GARUT TURUT SERTA HADIR DALAM KEGIATAN ISTIGHOSAH KUBRO MENJELANG TAHUN BARU ISLAM KE 1439 H

Thu Sep 21 , 2017
Polres Garut – Pada hari Kamis tanggal 21 September 2017 sekitar pukul 07.30 s.d 10.00 WIB dengan bertempat di masjid islamic center jl. Pramuka no. 24 grt kota kab. Garut telah berlangsung istighosah kubro dan tabligh akbar dlm rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1439 dgn penceramah Habib Mustofa […]