Kapolsek Karangpawitan Garut Melaksanakan Bersih-Bersih Sungai Selokan Ciparay Irigasi

Polres Garut – Kegiatan Muspika kecamatan Karangpawitan dalam rangka menjaga lingkungan terutama dalam hal kebersihan sungai yang sering mendapati banyaknya material sampah yang terbawa arus air sungai dan tersendat menumpuk di sekitar jembatan sungai di wilayah kecamatan Karangpawitan. Kebiasaan warga membuat sampah ke sungai cukup andil dalam tertumpuknya material sampah […]

f4420f0c-6b1f-4b2b-aa8e-d515a144cd3ePolres Garut – Kegiatan Muspika kecamatan Karangpawitan dalam rangka menjaga lingkungan terutama dalam hal kebersihan sungai yang sering mendapati banyaknya material sampah yang terbawa arus air sungai dan tersendat menumpuk di sekitar jembatan sungai di wilayah kecamatan Karangpawitan.

Kebiasaan warga membuat sampah ke sungai cukup andil dalam tertumpuknya material sampah di daerah hilir sungai, yang bisa menjadi salah satu dari beberapa faktor penyebab meluapnya air sungai dan menjadikan banjir.

Kegiatan yang dilakukan sekitar pukul 08.30 wib sampai dengan pukul 11.00 Wib, pada hari Jum’at tanggal 21 Oktober 2016, Kapolsek Karangpawitan beserta anggota  Muspika Kecamatan Katangpawitan  bersama warga masyarakat melaksanakan Kerja bakti membersihkan sampah di Selokan Ciparay Irigasi, Rt.06 Rw : 07, Kelurahan Lebakjaya, Kecamatan  Karangpawitan sebagai langkah antisipasi terhadap banjir akibat luapan air sungai, dengan cara membersihkan sampah yang menumpuk di dasar sungai kemudian diangkat untuk selanjutnya dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir di  Warung Petey.

polresgarut

Next Post

Kapolsek Cisompet Melaksanakan Jum’at Keliling

Fri Oct 21 , 2016
Polres Garut – Kegiatan jum’at keliling yang rutin dilakukan oleh Kapolsek Cisompet untuk menemui warganya dengan melakukan komunikasi saat melaksanakan ibadah shalat jum’at. Kegiatan ini pun di tiru oleh anggotanya yang mempunyai desa binaan dengan melakukan jum’at keliling kampung untuk menemui warga masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmasnya. Seperti halnya Kapolsek […]