Kapolsek Limbangan Menghimbau Agar Warga Sadar Akan Kesehatan Dalam Deklarasi SBABS Tingkat Kecamatan Limbangan

Polres Garut – Pada hari Rabu tanggal 04 April 2018 sekitar pukul 09.00 WIB dengan bertempat di Wilayah hukum Polres Garut tepatnya di Kecamatan Limbangan Kabupaten Garut. Kapolsek Limbangan beserta Muspika dan Kepala Puskesmas Bl Limbangan mengikuti acara deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan ( SBABS ) dilanjutkan dengan Lokakarya […]

Polres Garut – Pada hari Rabu tanggal 04 April 2018 sekitar pukul 09.00 WIB dengan bertempat di Wilayah hukum Polres Garut tepatnya di Kecamatan Limbangan Kabupaten Garut.

Kapolsek Limbangan beserta Muspika dan Kepala Puskesmas Bl Limbangan mengikuti acara deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan ( SBABS ) dilanjutkan dengan Lokakarya Mini Tingkat Kecamatan Balubur Limbangan Kabupaten Garut.

Adapun rangkaian acara ( SBABS ) adalah Sbb ;

1. Pembukaan.
2. Pembacaan Ayat Suci Al Quran.
3. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya.
4. Menyanyikan Lagu Deklarasi Stop Buang Air
Besar Sembarangan dilanjutkan dengan Tata cara Mencuci Tangan yg Benar oleh Ibu ibu PKK Desa Dunguswiru dan Desa Surabaya.
5. Pembacaan Deklarasi oleh para kepala Desa Dungus wiru dan Desa Surabaya.
6. Penandatanganan Surat Deklarasi kepala desa yg melaksanakan giat deklarasi disaksiian Muspika Limbangan dan Kepala Puskesmas Bl Limbangan.
7. Penyerahan Surat Deklarasi oleh Muspika kepada Desa yg Melaksanakan Deklarasi.
8. Penutupan giat Deklarasi ( SBABS ).

Acara dilanjutkan dengan Lokakarya Mini Tingkat Kecamatan Bl Limbangan Kabupaten Garut.
Adapun rangkaian acara sbb ;

1. Pembukaan
2. Sambutan Bapak Camat Bl Limbangan Bpk. Drs. ARIF RUMDANA
3. Sambutan Bapak Kapolsek Bl Limbangan Bpk. Kompol ASEP SUHERLI SH.
4. Sambutan Kepala Puskesmas Limbangan Bpk. H.dr. BUDI.
5. Sambutan UPTD Kesehatan Bl Limbangan.

Dalam giat deklarasi ( SBABS ) Desa Dungus Wiru dan Desa Surabaya dan Lokakarya Mini dihadiri oleh :

1. Kapolsek kecamatan Bl Limbangan Bpk. Kompol ASEP SUHERLI SH.
2. Camat kecamatan Bl Limbangan Bpk. Drs. ARIF RUMDANA.
3. Kepala Puskesmas kecamatan Bl Limbangan Bpk. H. dr. Budi.
4. Kepala Desa Dungus wiru.
5. Kepala Desa Surabaya.
6. UPTD kecamatan Bl Limbangan.
7. Dishub kecamatan Bl Limbangan.
8. Ibu ibu PKK Desa Dungus wiru dan Desa Surabaya.

Dalam kedua acara tersebut Kapolsek Limbangan menyampaikan hal sbb :

1. Kapolsek mengapresiasi giat deklarasi stop buang air besar sembarangan yg ikut bersama2 warga se kecamatan Bl Limbangan sadar akan kesehatan.

2. Kapolsek mengajak dan menghimbau akan sadar pada kesehatan bagi diri sendiri keluarga dan anak2 kita dengan selalu memperhatikan kesehatan secara dini dan bila ada warga yg terkena penyakit segera membawa keluarganya ke Puskesmas untuk ditangani lebih lanjut.

3. Kapolsek menyampaikan terkait kejadian keracunan makanan yg beberapa saat lalu terjadi di malangbong dan banyak korban yg diarahkan ke puskesmas limbangan agar masyarakat waspada akan olahan makanan dan berhati hati dalam penyajian makanan.

4. Kapolsek menyelipkan pesan terkait kamtibmas jelang Pilkada serentak 2018 yg akan dilaksanakan juga di Kabupaten Garut agar menyikapi pilkada secara positif dan tidak menjadi provokasi dari paslon tertentu yg bisa mengganggu kamtibmas di wilayah kecamatan Bl Limbangan.

5. Kapolsek menyampaikan agar masyarakat bahu membahu menggalakan kesehatan di kecamatan Bl. Limbangan dan Menjaga Kondusifitas terkait jelang pilkada serentak 2018.

 

polresgarut

Next Post

Blusukan Ke Tempat Perbelanjaan Polwan Polres Garut Sampaikan Pesan-Pesan Kamtibmasnya

Wed Apr 4 , 2018
Polres Garut – Pada hari Rabu tanggal 04 April 2018 sekitar pukul 10:00 WIB dengan bertempat di Wilayah Perkotaan Kota Garut Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut. Anggota Polwan Unit Turjawali Satuan Sabhara Polres Garut telah melaksanakan Patroli Mobile dengan dilanjutkan Patroli dialogis bersama elemen masyarakat setempat di daerah padat penduduk […]