KAPOLSEK MALANGBONG MENGHADIRI LAUNCHING EMBUN PAGI

POLRES GARUT – Pada hari rabu Tanggal 30 Agustus 2016 bertempat di SMPN 1 Malangbong, mulai dari pukul 07.30 Wib sampai dengan pukul 08.30 Wib dilaksanakan kegiatan Launcing Embun Pagi yang dihadiri Wakil Bupati Garut dengan didampingin Muspika Kecamatan Malangbong. Dalam kegiatan yang di ikuti kurang lebih 1300 Siswa, terdiri […]

POLRES GARUT – Pada hari rabu Tanggal 30 Agustus 2016 bertempat di SMPN 1 Malangbong, mulai dari pukul 07.30 Wib sampai dengan pukul 08.30 Wib dilaksanakan kegiatan Launcing Embun Pagi yang dihadiri Wakil Bupati Garut dengan didampingin Muspika Kecamatan Malangbong.

Dalam kegiatan yang di ikuti kurang lebih 1300 Siswa, terdiri dari Siswa Sekolah Dasar sebanyak   400 siswa, Siswa Sekolah Menengah Pertama sebanyak 900 Siswa.

Adapun Intisari dari Embun Pagi adalah  upaya Dinas Pendidikan Kabupaten Garut untuk mencegah kian parahnya tingkat degradasi moral di kalangan anak-anak dan siswa, di antaranya melalui program strategi peningkatan mutu pendidikan dasar di Kabupaten Garut.

Salah satunya dilakukan melalui penguatan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) dengan dua pendekatan, yaitu Gerakan Embun Pagi di sekolah serta Pembudayaan Karakter dan Penumbuhan Budi pekerti di sekolah.

Program yang diluncurkan mulai tahun ajaran baru tahun 2016 ini tersebut tak lepas dari visi Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Garut yaitu, terwujudnya tata kelola pelayanan pendidikan dasar yang berkualitas dan terjangkau, berprestasi, bermartabat, berbudaya dan agamis.

Gerakan Embun Pagi di Sekolah adalah sebuah gerakan untuk membangun harmoni, empati dan simpati antara peserta didik, guru, kepala sekolah dan warga sekolah.

Pada pelaksanaannya 15-30 menit sebelum masuk sekolah, bapak/ibu guru, kepala sekolah dan warga sekolah lainnya berjejer di halaman sekolah untuk menyambut hangat kehadiran peserta didik ke sekolah dengan jargon 5 S (salam, senyum, sapa, sopan, dan santun).

Sedangkan Gerakan Pembudayaan Karakter dan Penumbuhan Budi Pekerti di Sekolah,  merupakan lanjutan Gerakan Embun Pagi di Sekolah dengan beberapa tahapan yaitu harian, mingguan, bulanan, dan tahunan.

polresgarut

Next Post

POLSEK CIBATU BERSAMA WARGA MEMBERSIHKAN PARIT

Wed Aug 31 , 2016
POLRES GARUT –  Untuk mencegah terjadinya banjir ataupun luapan air sungai yang berukuran kecil / parit yang dilakukan warga masyarakat bersama anggota Kepolisian sektor Cibatu adalah merupakan tindakan yang positif. Kegiatan ini dilakukan oleh anggota Polsek Cibatu bernama aiptu Atang Dahlan selaku anggota Bhabinkamtibmas desa Padasuka Kecamatan Cibatu pada hari Selasa tanggal 30 Agustus 2018, […]