KAPOLSEK SAMARANG MENJADI INSPEKTUR UPACARA DI SMAN 17 GARUT

Polres Garut – Hari Senin identik dengan upacara bendera di sekolah demikian juga yang terjadi di SMAN 14 Garut kali ini yang bertindak selaku  inspektur upacara adalah Kapolsek Samarang Polres Garut Polda Jabar Kompol Supian BJ SH. Upacara yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 21 Januari 2019 itu dimulai pukul […]

Polres Garut – Hari Senin identik dengan upacara bendera di sekolah demikian juga yang terjadi di SMAN 14 Garut kali ini yang bertindak selaku  inspektur upacara adalah Kapolsek Samarang Polres Garut Polda Jabar Kompol Supian BJ SH.

Upacara yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 21 Januari 2019 itu dimulai pukul 07.30 Wib di Halaman SMAN 17 GARUT yang beralamat di Kp. Malayu Desa Cintarakyat Kec.Samarang Kab.Garut yang diikuti oleh Kepala Sekolah SMAN 17 Garut Bapak Drs. H.Dadang Argo M.Pd, para guru pengajar dan Staf, siswa dan Siswi SMAN 17 GARUT dan anggota Polsek Samarang yang seluruhnya berjumlah kurang lebih sebanyak 1000 orang.

Susunan acara pada upacara berndera yaitu sebagai berikut: pembina upacara memasuki lapangan upacara, penghormatan umum, laporan pemimpin upacara, pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks pembukaan UUD 1945, pembacaan teks Pancasila, janji Siswa SMAN 17 Garut dan diakhiri, amanat dari Inspektur Upacara, laporan pimpinan upacara, penghormatan umum dan diakhiri dengan doa.

Adapun amanat yang diberikan oleh Kapolsek Samarang kepada peserta upacara yaitu : menjelang pesta demokrasi agar siswa dan siswi ikut mengsukseskan pemilu 2019, arahan kepada siswa dan siswi untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor baik mobil maupun motor sendiri  ke sekolah ( dianjurkan naik kendaraan umum) ntuk keselamatan dan jadilah pelopor keselamatan berlalu – lintas didalam kelas maupun lingkungan sekolah, jangan terjerumus kedalam dunia hitam seperti mengkonsumsi minuman keras ( miras ) dan obat – obatan terlarang / narkoba serta harur belajar serius giat dan fokus karena memang tugas pokok seorang pelajar adalah belajar (IHR).

polresgarut

Next Post

KASAT BINMAS LAKSANAKAN BINLUH KE MA PULOSARI LIMBANGAN

Tue Jan 22 , 2019
Polres Garut – Kegiatan peyuluhan bagi pelajar dianggap perlu menimbang masa remaja merupakan masa – masa pencarian jatidiri bagi seseorang yang jika salah arah maka akan merugikan masa depan anak tersebut. Oleh karena itu Polres Garut Polda Jabar giat menggalakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan ke sekolah – sekolah. Pada kesempatan […]