Kapolsek Wanaraja Giat Program Jumat Keliling Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Kapolsek Wanaraja, dalam melaksanakan Program Jumat Keliling, aktif menyampaikan pesan-pesan penting kepada warga di Mesjid Al Barokah kampung Cikendal Desa Wanajaya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 8 Desember 2023, dari pukul 12.20 WIB hingga 12.45 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Wanaraja memberikan informasi mengenai kerawanan tindak pidana yang sering terjadi di Wilayah Hukum Polsek Wanaraja. Berikut adalah beberapa imbauan yang disampaikan kepada warga:

Pertama : Warga diminta untuk selalu memarkir sepeda motor di tempat yang aman dan menggunakan kunci ganda untuk menghindari kasus curanmor.

Kedua : Orang tua diingatkan untuk mengawasi anak-anaknya dan mencegah terlibat dalam tawuran pelajar, mengarahkan mereka ke kegiatan yang positif.

Ketiga : Ajakan untuk selalu memeriksa handphone anak-anak guna mencegah akses atau penyimpanan konten pornografi.

Keempat : Himbauan agar pemilik sepeda motor tidak menggunakan knalpot bising yang dapat mengganggu lingkungan.

Kelima : Ajakan untuk mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling) sebagai langkah bersama dalam menangkal ancaman gangguan Kamtibmas.

Keenam : Himbauan untuk tetap waspada terhadap potensi kebakaran, termasuk pemeriksaan arus listrik, regulator kompor gas, dan upaya mencegah pembakaran lahan dan hutan.

Ketujuh : Peringatan terhadap penyalahgunaan narkoba, dengan mengingatkan dampak negatifnya terhadap moral, mental, dan kesehatan.

Kedelapan : Masyarakat diingatkan agar tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita hoax menjelang Pemilu 2024.

Kapolsek Wanaraja bersama Bhabinkamtibmas turut hadir dalam jamah masjid Al Barokah, menekankan pentingnya kerjasama dan kewaspadaan bersama dalam menjaga Kamtibmas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Patroli KRYD Polsek Wanaraja Tingkatkan Keamanan di Wilayah Hukum

Sun Dec 10 , 2023
Anggota Polsek Wanaraja Polres Garut melakukan Patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polsek tersebut. Kegiatan patroli dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 9 Desember 2023, dimulai pukul 21.00 WIB hingga selesai. Tim patroli, yang terdiri dari Aipda Yana Hendayana, Bripka Wahyu Agus, dan Bripka Irfan Santana, menyasar tempat-tempat […]