KECAMATAN BANYURESMI MEMERIAHKAN PERINGATAN SUMPAH PEMUDA DENGAN BERTEMAKAN “Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat yang Adil dan Makmur”.

Polres Garut – Pada hari Senin tanggal 30 Oktober 2017 sekitar pukul 08:00 WIB dengan bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut . Telah dilaksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 89 Tingkat Kecamatan Banyuresmi Tahun 2017 dengan mengambil tema “Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat yang Adil dan Makmur”.  […]

Polres Garut – Pada hari Senin tanggal 30 Oktober 2017 sekitar pukul 08:00 WIB dengan bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut .

Telah dilaksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 89 Tingkat Kecamatan Banyuresmi Tahun 2017 dengan mengambil tema “Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat yang Adil dan Makmur”.  Bertindak Selaku Inspektur Upacara ialah Camat Kecamatan Banyuresmi.

Upacara tersebut di ikuti oleh Unsur Muspika Kecamatan Banyuresmi , Para KA Upt/Uptd ,Anggota Polsek Banyuresmi/Koramil Banyuresmi , Para Kepala Sekolah Sma dan Smp ,Para Kades se Kecamatan Banyuresmi , Perangkat Kecamatan dan Desa , Organisasi Kepemudaan/Knpi Kec. Banyuresmi ,Para siswa SMPN 1 Banyuresmi yang seluruhnya berjumlah sekitar 150 orang.

Adapun inti isi Sambutan Menteri Pemuda dan Olah raga yang di sampaikan oleh Camat Kec. Banyuresmi, sebagai berikut :

1. Hari sumpah pemuda ini berisi ikrar Pemuda pemudi Indonesia ,PemudaIndonesia Berani Bersatu.

2. Peristiwa ini menjadi satu tonggak penting dalam sejarah pergerakan nasional bangsa Indonesia.

3. Organisasi pemuda itu seperti Jong Java Jong Ambon, Jong Celebes, Jong Batak, Jong Sumatranen Bond, Jong Islamieten Bond, Sekar Rukun. PPPI, Pemuda Kaum Betawi, dan masih Banyak lagi yang lainnya.

4. Organisasi kepemudaan dan sektor Swasta, Kita Bergandeng tangan Bergotong royong melaju api Semangat Sumpah Pemuda 1928, Saat ini kita Berani Bersatu untuk Kemajuan dan Kejayaan Indonesia.

polresgarut

Next Post

UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA TINGKAT KECAMATAN WANARAJA

Mon Oct 30 , 2017
Polres Garut – Pada hari Senin tanggal 30 0ktober 2017 sekitar pukul 08.00 WIB sampai dari pukul 08.45 WIB dengan bertempat di Wilayah hukum Polsek Wanaraja Kabupaten Garut. Telah dilaksanakan upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 89 tingkat Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut yang bertempat di Alun-Alun […]