Kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Samarang Monitoring pendistribusian Dana BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

Polres Garut – Kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Samarang Polres Garut Polda Jabar Aiptu Gunawan melaksanakan kegiatan monitoring pendistribusian Dana BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai). Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Senin tanggal 25 Februari 2019 pada pukul 09.00 Wib bertempat di Kantor Desa Samarang. Dana BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) ini diberikan kepada […]

Polres Garut – Kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Samarang Polres Garut Polda Jabar Aiptu Gunawan melaksanakan kegiatan monitoring pendistribusian Dana BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai). Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Senin tanggal 25 Februari 2019 pada pukul 09.00 Wib bertempat di Kantor Desa Samarang.

Dana BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) ini diberikan kepada pemegang Kartu KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang masing – masing menerima sebesar Rp.110.000, (seratus sepuluh ribu rupiah) per orang/pemilik Kpm yang selanjutnya di belikan beras dan telur melalui agen yang di tunjuk oleh Bank yaitu agen beras milik Saudara Agus Efendi.

Untuk Desa Samarang sendiri menerima Beras sebanyak 3 ton 294 kilo gram yang akan diberikan kepada sebanyak 336 pemegang KPM sesuai data real dari yang telah terhimpun di Desa. Selanjutnya diberikan dengan rincian sebagai berikut :

  • Beras jenis sarinah dengan harga per kilogram Rp.12250 (dua belas ribu dua ratus lima puluh rupiah) dan masing – masing warga pemilik KPM mendapat 9 kilogram beras perorang/Kpm.
  • Dan untuk telor yang seharusnya masing masing mendapat 10 butir ditiadakan dan di gantikan dengan beras sehingga penerima beras per orang/Kpm yang seharusnya 7 kilogram menjadi 9 kilogram perorang/Kpm.

Dan hal itu sudah di setujui oleh warga karena mengingat lebih praktis dan kalau telur seringkali ada kendalanya misalnya pecah atau busuk. Selama kegiatan berlangsung berjalan tertib dan lancar, warga masyarakat sangat berteriakasih kepada pemerintah kerena merasa terbantu (IHR)

polresgarut

Next Post

Giat Rakor Terkait Pengawasan dan pengamanan Penyaluran Bansos BPNT dan PKH Wil kec. Samarang.

Mon Feb 25 , 2019
Polres Garut – Anggota Polsek Samarang Polres Garut Polda Jabar melaksanakan kegiatan rapat kordinasi terkait dengan pengawasan dan pengamanan penyaluran dana bantuan sosial dari Pemerintah BPNT dan PKH Wil kec.Samarang. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari ini Senin tanggal 25 Februari 2019 dimulai pukul 09.30 wib bertempat di Aula Kecamatan Samarang […]