KEMBALI WILAYAH GARUT SELATAN MENGALAMI BENCANA ALAM YANG MENDEKATI PEMUKIMAN WARGA

Polres Garut – Pada hari Senin tanggal 13 November 2017 sekitar pukul 18.30 WIB dengan bertempat di Kampung Jatisari Desa Mekarsari Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut. Kapolsek Cibalong menerima laporan dari Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Cibalong dengan laporan bahwa telah terjadi bencana alam longsor di Kampung Jatisari Rt 02/07 Desa Mekarsari yang […]

Polres Garut – Pada hari Senin tanggal 13 November 2017 sekitar pukul 18.30 WIB dengan bertempat di Kampung Jatisari Desa Mekarsari Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut.

Kapolsek Cibalong menerima laporan dari Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Cibalong dengan laporan bahwa telah terjadi bencana alam longsor di Kampung Jatisari Rt 02/07 Desa Mekarsari yang mengancam satu unit rumah kediaman warganya.

Polsek Cibalong mendapati Kronologi kejadian tersebut bahwa pada hari Senin pukul 05.15 WIB intensitas hujan masih tinggi yang mengakibatkan terjadi longsor dengan merobohkan/menggerus pondasi dinding pagar rumah milik Ny.Iya Sugiarti di Kampung Jatisari Rt 02/07 Desa Mekarsari Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut. Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun hanya mengalami kerugian materil diperkirakan sekitar 10 Juta.

Polsek Cibalong pun menyimpulkan hasil laporan tersebut dan memberikan catatan sebagai berikut;
1. Hujan mulai turun dari hari Minggu jam 17.00 wib dan sampai saat ini intensitas hujan masih tinggi.
2. Konstur tanah sangat labil dan dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan di sepanjang sungai tersebut.
3. Pondasi tiang yg menahan rumah sudah tergerus setengahnya, maka dikawatirkan ada banjir susulan bisa merobohkan sebelah bangunan rumah tersebut.
3. Sungai tersebut hanya memiliki lebar 2,5 m dan kedalaman 2 m.
4. Disampaikan supaya dari dinas terkait / desa supaya cepat bertindak untuk segera membuat tahanan air bila sewaktu waktu ada hujan dan banjir tidak akan terjadi longsor di tkp awal.

polresgarut

Next Post

KASAT SABHARA POLRES GARUT MEMBERIKAN BEKAL DAN KEMAMPUAN KETANGKASAN BELADIRI TONGKAT&BORGOL UNTUK ANGGOTANYA

Tue Nov 14 , 2017
Polres Garut – Pada hari Selasa tanggal 14 November 2017 sekitar pukul 08:30 WIB dengan bertempat di Lapangan Upacara Markas Kepolisian Resor Garut. Kasat Sabhara Polres Garut AKP Dudi Tisna Irawan , S.Sos ., telah memimpin pelaksanaan apel pagi rutin selepas pelaksanaan pengaturan rawan pagi antisipasi kemacetan di jalan raya. […]