Kompol Gotam H, SIK, MSI Memimpin Upacara di Mapolres Garut

Polres Garut –  Bertempat di lapangan Markas Kepolisian Resost Garut, dimulai  sekitar pukul 08.00 wib, telah dilaksanakan kegiatan Upacara peringatan hari lahir Pancasila yang di pimpin langsung Waka Polres Garut Kompol Gotam Hidayat SIK, MSI, yang diikuti oleh Para Kasat fungsi, Perwira, Bintara dan Pegawai Negeri Sipil, kamis (1/6/2017). Dalam […]

a5e41063-1bf7-4c98-8151-c50dbb9212d2Polres Garut –  Bertempat di lapangan Markas Kepolisian Resost Garut, dimulai  sekitar pukul 08.00 wib, telah dilaksanakan kegiatan Upacara peringatan hari lahir Pancasila yang di pimpin langsung Waka Polres Garut Kompol Gotam Hidayat SIK, MSI, yang diikuti oleh Para Kasat fungsi, Perwira, Bintara dan Pegawai Negeri Sipil, kamis (1/6/2017).

Dalam kesempatan tersebut Waka Polres Garut membacakan amanat sambutan Presiden Republik Indonesia Ir, H. Joko widodo dalam upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017 antara lain

Upacara ini meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami,menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat,berbangsa dan bernegara”.

162017Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang di mulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir.Sukarno,piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945 dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945,adalah jiwa besar para founding fathera,para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara sehingga bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita.

Harus diingat bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman, Takdir Tuhan kita adalah keberagaman. Dari sabang sampai marauke adalah keberagaman. Dari miangsa sampai rote adalah juga keberagaman. Berbaai etnis,bahasa,adat istiadat, agama,kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia. Itulah kebhinneka tunggal ika-an kita.

Jaga perdamaian, jaga persatuan dan jaga persaudaraan di antara kita. Mari kita saling bersikap santun,saling menghormati,saling toleran dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Mari kita saling bahu membahu,bergotong royong demi kemajuan Indonesia. (ant)

polresgarut

Next Post

Bhabinkamtibmas Melakukan Himbauan Kepada Remaja

Thu Jun 1 , 2017
Polres Garut – Kegiatan remaja saat menjelang berbuka puasa bagi para remaja  sering dihabiskan dengan beberapa kegiatan, terkadang kegiatan menghabiskan waktu di isi dengan kegiatan yang bisa menimbulkan resiko seperti kegiatan balap liar di beberapa penggal jalan raya. Melihat gejala yang sering timbul di setiap bulan puasa membuat anggota Kepolisian […]