MANISNYA MOMENT KERUKUNAN TNI POLRI

Polres Garut – Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah dua pilar penyokong kedaulatan Negara Kesatuan Indonesia (NKRI) yang tidak dapat dipisahkan. Peran TNI sebagai alat pertahanan negara yang dalam pelaksanaan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara dan Polri sebagai aparat penegak hukum seringkali diisukan […]

Polres Garut – Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah dua pilar penyokong kedaulatan Negara Kesatuan Indonesia (NKRI) yang tidak dapat dipisahkan. Peran TNI sebagai alat pertahanan negara yang dalam pelaksanaan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara dan Polri sebagai aparat penegak hukum seringkali diisukan kabar tidak sedap tentang ketidak harmonisan antar dua kesatuan ini. Padahal kasus seperti itu hanyalah secuil dari fakta yang ada di lapangan. Begitu banyak moment kebersamaan antara TNI Polri yang luput dari pemberitaan media.

Seperti halnya peristiwa berikut ini, moment dimana Kanit Sabhara dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tarogong Kaler Polres Garut Polda Jabar Bripka Iwan saat membantu pengendara kendaraan yang mana berprofesi sebagai anggota TNI yang sedang mogok di pelataran jalan Otto Iskandar Dinata (Otista) Tarogong Kaler Kab Garut pada Hari Senin 14 Januari 2019.

Moment seperti ini bisa meningkatkan kerukunan antar dua lembaga sehingga terjalin intergritas dalam menjaga pertahanan dan kemananan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bagaimana, manis bukan melihat kerukunan antar dua lembaga ini? (IHR)

polresgarut

Next Post

KAPOLRES HADIRI PELANTIKAN PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA SEKRETARIS DAERAH KAB GARUT

Mon Jan 14 , 2019
Polres Garut – Kepala Kepolisian Resor Garut Polda Jabar AKBP Budi Satria Wiguna Sik pada hari Senin tgl 14 Januari 2019 pukul 07.30 Wib s.d 08.30 Wib bertempat di Lapangan Setda Garut Jl. Pembangunan No. 185 Kel. Sukagalih Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut telah menghadiri kegiatan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi […]