Menciptakan Rasa Aman Bhabinkamtibmas Polsek Cisurupan Melaksanakan Sambang

Garut, Mengunjungi warga masyarakat dengan melakukan komunikasi secara langsung saat berilahturahmi adalah langkah kepolisian untuk menciptakan Kamtibmbas yang kondusif di wilayahnya. Kesempatan bertemu pada hari-hari jam dinasnya semakin leluasa terutama bagi anggota seluruh anggota Bhabinkamtibmas polsek jajaran Kepolisian Resor Garut. Hal ini memang sudah dicanangkan bahwa anggota Bhabinkamtibmas mempunyai kewajiban […]

Garut, Mengunjungi warga masyarakat dengan melakukan komunikasi secara langsung saat berilahturahmi adalah langkah kepolisian untuk menciptakan Kamtibmbas yang kondusif di wilayahnya.

Kesempatan bertemu pada hari-hari jam dinasnya semakin leluasa terutama bagi anggota seluruh anggota Bhabinkamtibmas polsek jajaran Kepolisian Resor Garut.

Hal ini memang sudah dicanangkan bahwa anggota Bhabinkamtibmas mempunyai kewajiban melayani warga desa binaannya dengan cara menyambangi ke rumah-rumah warga, ataupun pada kesempatan di setiap kegiatan masyarakat.

Dengan kata lain seorang anggota bhabinkamtibas harus lebih banyak berada lapangan ( luar kantor menemui warganya ) untuk menyampaikan pesan kamtibmas ketimbang berlama-lama di dalam ruangan.

Seperti yang dilakukan oleh Briptu Rizal N. Babinkamtibmas Desa Pakuwon Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut melakukan sambang ke kampung Pasirjeungjing Desa Pakuwon Kecamatan Cisurupan, sekaligus melaksanakan Shalat Zhuhur di Masjid Jami Arroja berjamaah bersama warga, minggu (22/18).

Tentunya dengan seringnya bertemu anggota Bhabinkamtibmas akan membawa dampak poisitif kepada penguatan kondisi kamtimbas yang aman kondusif.

Kasubag Humas Polres Garut AKP Ridwan Tampubolon membenarkan bahwa anggota Bhabinkamtibmas itu memang tugasnya menemui warga untuk menyampaikan pesan ataupun pesan Kamtibmas.

polresgarut

Next Post

Pelayanan pagi unit lantas Polsek Kadungora

Mon Apr 23 , 2018
Polres Garut – Cegah terjadinya kemacetan lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas, Senin Pagi (23/4/2018) Polsek Kadungora Polres Garut Polda Jabar menggelar anggotanya di Persimpangan jalan, depan sekolah dan depan perkantoran di Wilayah Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut. Kapolsek Kadungora AKP Jajang Rachmat menerangkan bahwa pelayanan pagi dengan menggelar anggota Polsek […]