Menciptakan Rasa Aman Polisi Cilawu Melakukan Sambang

Garut, Mengunjungi warga masyarakat dengan melakukan komunikasi secara langsung saat berilahturahmi adalah langkah kepolisian untuk menciptakan Kamtibmbas yang kondusif di wilayahnya. Kesempatan bertemu pada hari-hari jam dinasnya semakin leluasa terutama bagi anggota seluruh anggota Bhabinkamtibmas polsek jajaran Kepolisian Resor Garut. Hal ini memang sudah dicanangkan bahwa anggota Bhabinkamtibmas mempunyai kewajiban […]

Garut, Mengunjungi warga masyarakat dengan melakukan komunikasi secara langsung saat berilahturahmi adalah langkah kepolisian untuk menciptakan Kamtibmbas yang kondusif di wilayahnya.

Kesempatan bertemu pada hari-hari jam dinasnya semakin leluasa terutama bagi anggota seluruh anggota Bhabinkamtibmas polsek jajaran Kepolisian Resor Garut.

Hal ini memang sudah dicanangkan bahwa anggota Bhabinkamtibmas mempunyai kewajiban melayani warga desa binaannya dengan cara menyambangi ke rumah-rumah warga, ataupun pada kesempatan di setiap kegiatan masyarakat.

Dengan kata lain seorang anggota bhabinkamtibas harus lebih banyak berada lapangan ( luar kantor menemui warganya ) untuk menyampaikan pesan kamtibmas ketimbang berlama-lama di dalam ruangan.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Irwan Babinkamtibmas Desa Mangkurakyat Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut melakukan sambang ke kampung Gandasari Desa Mangkurakyat Kecamatan Cilawu, sekaligus melaksanakan Shalat Zhuhur di Masjid Jami Al –Miftahus Suddur berjamaah bersama warga, minggu (22/18).

Tentunya dengan seringnya bertemu anggota Bhabinkamtibmas akan membawa dampak poisitif kepada penguatan kondisi kamtimbas yang aman kondusif.

Kasubag Humas Polres Garut AKP Ridwan Tampubolon membenarkan bahwa anggota Bhabinkamtibmas itu memang tugasnya menemui warga untuk menyampaikan pesan ataupun pesan Kamtibmas.

polresgarut

Next Post

Kapolsek Tarogong Kidul menghadiri kegiatan Ujian Negara Amatir Radio

Mon Apr 23 , 2018
Garut,  Pada hari Minggu tanggal 22 April 2018, dimulai dari  pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul  11.00 Wib dengan bertempat di Kawasan Wisata Alam Air panas ( Hotel Sumber Alam )  Jalan Raya Cipanas Nomor 122 Desa Rancabango Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten  Garut Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Hermansyah, SH menghadiri […]