Mulai Dari Hal Kecil

Garut, kita lahir ke dunia ini tumbuh dari kecil yang tidak bisa melakukan apapun menjadi besar dan bergerak, bisa berjalan, berlari ataupun melompat, tentunya melaui proses yang harus dilalui, tidak bisa sesingkat itu, perlu waktu.

seperti halnya kalimat, adalah rangkaian dari kata, kata rangkaian dari hurup, huruf rangkaian dari garis, dan garis rangkaian dari sekumpulan titik yang terkumpul menjadi satu.

suatu hal akan terbentuk dari kebiasan yang terus menerus dilakukan tidak berubah, berulang dan melalui proses yang panjang, menjadikan watak karakter yang begitu kuat.

ada hal yang harus di cermati adalah hal-hal kecil yang sering dilakukan berulang-ulang setiap hari melalui proses menjadi kebiasaan dan berujung pada akhir sebuah budaya.

jika budaya mengarah kepada hal positif atau ada daya guna bagi khalayak banyak, tentu harus selalu di tumbuhkan dalam hati kita, apakah tertib di ruang publik merupakan hal yang baik, berdaya guna, jika memang itu sesuatu yang baik, kenapa tidak kita lakukan dari hal yang paling mudah.

lakukan dari yang yang kecil dahulu, mulailah menjadi diri pribadi yang selalu tertib di ruang publik menjadi kebiasan sehari-hari. ( cikuray )

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ayam Jago

Wed Oct 30 , 2019
Garut, Kokok lantang ayam jago peliharaan selalu terdengar menjelang subuh, sangat membantu hari-hariku dalam berkehidupan di dunia, ya rutinitas yang tidak berubah setiap hari. dari mulai kokok ayam sampai dengan dengan persiapan berangkat untuk melakukan aktivitas, menjadi salah bagian dari ritula pagi, begitu terus sampai saat ini. satu hal yang […]