Muspika Cikelet Lakukan Rakor Persiapan Hadapi Hari Idul Fitri Tahun 2016

Polres Garut – Banyaknya lokasi wisata yang terdapat di beberapa kecamatan wilayah Kabupaten Garut menjadikan perhatian khusus bagi anggota Kepolisian Resor Garut, potensi kerawanan yang timbul saat terjadi lonjakan pengunjung wisata baik domestik ataupun non domestik. Kerawanan yang muncul mulai dari peningkatan jumlah kendaraan yang menuju lokasi wisata, menjadikan kepadatan […]

Polres Garut – Banyaknya lokasi wisata yang terdapat di beberapa kecamatan wilayah Kabupaten Garut menjadikan perhatian khusus bagi anggota Kepolisian Resor Garut, potensi kerawanan yang timbul saat terjadi lonjakan pengunjung wisata baik domestik ataupun non domestik.

Kerawanan yang muncul mulai dari peningkatan jumlah kendaraan yang menuju lokasi wisata, menjadikan kepadatan arus lalu-lintas di sepanjang jalur jalan raya yang rawan akan timbulnya kemacetan lalu-lintas, kerawanan lainnya adalah jumlah kendaraan yang mencari lahan parkir di lokasi wisata berpotensi menjadi ajang perebutan pengelolaan jasa parkir kendaraan ataupun rawan pencurian kendaraan bermotor jika mekanisme system keamanan perparkiran tidak tertata dengan baik.

Oleh sebab itu pada hari rabu tanggal  8 juni 2016 bertempat di aula LAPAN Desa pamalayan kecamatan Cikelet kabupaten Garut Muspika Kecamatan Cikelet melaksanakan rapat teknis persiapan menjelang hari raya idulfitri.

Hadir dalam kesempatan tersebut kasubbag TU pariwisata kabupaten Garut sdr. TATAN SUTARSYAH Anggota dewan komisi D H. BUDI GANGAN , UPTD Pariwisata,   pemerintahan desa pamalayan, Sat polair polres garut, TNI AU, LAPAN, SAHBANDAR, KETUA KOMPEPAR, tokoh masarakat dan alim ulama dan perwakilan pemilik  penginapan / rumah makan yang ada di lokasi objek wisata pantai santolo dengan jumlah 50 orang.

Pada kesempatan tersebut kapolsek Cikelet menyampikan paparan tentang gambaran situasi kamtibmas di lokasi objek wisata di saat hari raya idul fitri dari mulai loket retribusi sampai area lokasi objek wisata pantai santolo serta potensi kerawanan saat menghadapi bulan Puasa dan Hari raya Idul Fitri.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polres Garut Lakukan Patroli Kegiatan Bulan Puasa Ramadhan Tahun 2016

Thu Jun 9 , 2016
Polres Garut – Memasuki bulan puasa ramadhan tahun 2016 ini menjadikan beberapa anggota Kepolisian Resor Garut dan jajaran Polsek melakukan pengamanan kegiatan masyarakat dengan mengutamakan pelayanan publik. Seperti melakukan kegiatan patroli satuan sabhara, pengaturan lalu-lintas pada jam rawan kemacetan. Peningkatan kegiatan warga masyarakat di pusat perkotaan kabupaten  Garut pada sore […]