Muspika Kadungora Upacara Hari Lahirnya Pancasila

Personil Polsek Kadungora bersama Muspika Kecamatan kadungora melaksanakan Upacara memperingati Hari Lahirnya Pancasila ke 73, di halaman Kantor Kecamatan Kadungora, Jumat (01/06/2018) pukul 08.00 wib. Sebagai Irup Kapolsek kadungora  AKP Jajang Rahmat , sebagai Dan Up dari Panit 1 Lantas Polsek kadungora AIPTU Gopransyah Danki Bhabinkamtibmas Desa Mandalasari Aipda Kurnia. […]

Personil Polsek Kadungora bersama Muspika Kecamatan kadungora melaksanakan Upacara memperingati Hari Lahirnya Pancasila ke 73, di halaman Kantor Kecamatan Kadungora, Jumat (01/06/2018) pukul 08.00 wib.

Sebagai Irup Kapolsek kadungora  AKP Jajang Rahmat , sebagai Dan Up dari Panit 1 Lantas Polsek kadungora AIPTU Gopransyah Danki Bhabinkamtibmas Desa Mandalasari Aipda Kurnia.

Upacara dihadiri oleh Sekcam Kadungora Doni Adam KUA Kadungora Drs. Abdul malik, Para Kasi Kecamatan Kadungora, Panit Reskrim Kadungora  seluruh kepala desa .

Dalam amanatnya, Irup Jajang Rahmat membacakan Amanat presiden RI yang meyampaikan Sebentar lagi kita akan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. Selama 73 tahun, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya. Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhineka Tunggal Ika. Insya Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia.

Sungguh Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia. Pancasila pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945, kemudian dituangkan dalam Piagam Jakarta pada tanggal 22 Juni 1945 dan dirumuskan secara final pada tanggal 18 Agustus 1945.

    

polresgarut

Next Post

Guna Sampaikan Pesan Kamtibmas Bhabinkamtibmas Polsek Kadungora Sambang Ke Warga Binaan

Fri Jun 1 , 2018
   Polda Jabar, Polres Garut, Polsek Kadungora, -Bhabinkamtimas Desa Mandalasari AIPDA Kurnia melasanakan sambang maupun DDS.(Door To Door System) merupakan kegiatan sambang/kunjungan dari satu rumah ke rumah lainnya yang secara rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk menjalin kemitraan dengan warganya guna mencari informasi yang berkembang sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Dengan hal […]