MUSPIKA KECAMATAN GARUT KOTA MEMEDIASI TERKAIT MASALAH KALI CIWALEN YANG MULAI TERCEMAR KARENA LIMBAH KULIT

Polres Garut – Pada hari Kamis tanggal 21 September 2017 sekitar pukul 11:00 WIB dengan bertempat di kantor UPT penyamakan kulit sekaregang berlangsung musyawarah antara APKI dan perwakilan warha rw dari bantaran sungai atau kali Ciwalen. Dalam kegiatan musyawarah tersebut dihadiri oleh Kapolsek Garut Kota , Camat garut Kota , […]

Polres Garut – Pada hari Kamis tanggal 21 September 2017 sekitar pukul 11:00 WIB dengan bertempat di kantor UPT penyamakan kulit sekaregang berlangsung musyawarah antara APKI dan perwakilan warha rw dari bantaran sungai atau kali Ciwalen.

Dalam kegiatan musyawarah tersebut dihadiri oleh Kapolsek Garut Kota , Camat garut Kota , danramil garut kota , kasi dari LH sdr Indra,
sementara dari pihak APKI dihadiri oleh H enay ,H uway , pihak dari rw 10 kel sukamentri diwakili oleh sdr wahyu dan amas selaku ketua forum RW.

Kegiatan di awali dengan pembukaan dan di lanjutkan dengan sambutan sambutan
sambutan camat
terkait kali ciwalen ada perwakilan warga yang mendatangi camat dan memohom agar kali tersebut bebas dari sampah dan bau yang disebabkan oleh pabrik pabrik kulit sehingga hari ini selaku camat menghimbau terhadap apki agar keinginan warga tersebut di penuhi.

sambutan kapolsek garut kota
menyikapi persamalahan tersebut setiap perusahaan harus tertib aturan terkait amdal dll dan mengenai kali ciwalen dan cigulampeng dimana tempat bermuaranya limbah penyamakan kulit yang mengakibatkan warga yang berada di bantaran kali tersebut tidak nyaman dengan bau yang tidak sedap dan selaku kapolsek memohon terhadap pengusaha kulit agar penyelesaian tersebut tidak menimbulkan konflik dan kamtibmas.

sementara paparan dari pihak APKI
oleh H enay
PIhak APKI selama ini telah berkordinasi dengan rw dan forum dalam rangka pembersihan kali ciwalen dan cigulampeng dan atas saran dan masukannya dari pihak muspika hal ini kami harapkan demi kesepakatan dan kenyamanan warga sekitar kali ciwalen dan cigulampeng dan pihak APKI akan berusaha se optinal mungkin agar kali tersebut tidak bau dengan jangka pendek pembersihan sesuai jadwal yang di tentukan.
Musyawarah tersebut dilaksanakan oleh muspika kec garut kota atas dasar adanya pengaduan warga yang tinggal di bantaran kali ciwalen dan cigulampeng  sehingga mengambil langkah langkah dengan mengadakan musyarawah antara pihak APKI dan Forum warga . Kapolsek, camat dan danramil melakukan musyawarah antara APKI dengan forum warga dan pihak LH guna mencari solusi pemecahan masalah dan mencegah aksi aksi demo dari warga terhadap pemerintah dan APKI pada pukul 12.02 wib kegiatan musyawarah selesai.

polresgarut

Next Post

KAPOLSEK GARUT KOTA MENGHADIRI KEGIATAN TABLIGH AKBAR DI MASJID ISLAMIC CENTER

Thu Sep 21 , 2017
Polres Garut – Pada hari Kamis tanggal 21 September 2017 sekitar pukul 07.30 s.d 10.00 WIB dengan bertempat di masjid islamic center jl. Pramuka no. 24 grt kota kab. Garut telah berlangsung istighosah kubro dan tabligh akbar dlm rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1439 dgn penceramah Habib Mustofa […]