Ngariung Kamtibmas: Sinergi Antara Polsek Wanaraja dan PPS Desa Cihuni Menjelang Pemilu 2024

Dalam rangka menyongsong Pemilu 2024, Bripka Asep Iwan Setiawan, Bhabinkamtibmas Polsek Wanaraja, menggelar kegiatan “Ngariung Kamtibmas” pada Senin, 11 Desember 2023, pukul 13.00 WIB di Kantor Desa Cihuni, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut. Kegiatan ini bertujuan untuk koordinasi dan memastikan kesiapan PPS Desa Cihuni.

Dalam tatap muka dengan kepala desa dan ketua PPS Desa Cihuni, sejumlah himbauan dan koordinasi kamtibmas disampaikan, antara lain :

Persiapan Agenda PPS Desa Cihuni sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh KPU.
Koordinasi yang efektif dengan tingkat kepala desa, bhabinkamtibmas, dan babinsa untuk menjaga dan memelihara keamanan di sekitar lokasi pemungutan suara.
Tanggap terhadap aduan dari warga dan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas setempat untuk tindakan cepat.
PPS Desa Cihuni diingatkan untuk bersikap netral dan profesional dalam rekruitmen KPPS dan perekrutan linmas tambahan.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H, M.H, yang mengakui dedikasi Bhabinkamtibmas Polsek Wanaraja dalam menjaga keamanan wilayah. Komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat dianggap sebagai fondasi utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Program “Tangginas” Polres Garut terus diterapkan, memperkuat kerja sama positif antara kepolisian dan masyarakat, khususnya menjelang Pemilu 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Aksi Tegas Polsek Wanaraja dengan Penindakan Knalpot Bising untuk Keamanan Lingkungan

Mon Dec 11 , 2023
Jajaran Polsek Wanaraja melakukan aksi tegas dengan melakukan penindakan dan penertiban terhadap pengguna kendaraan dengan knalpot bising. Kegiatan ini dilakukan pada Hari Senin, 11 Desember 2023, mulai pukul 11.00 WIB di Jalan KH.YUSUF TAUZIRI, Desa Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Dalam operasi ini, Polsek Wanaraja berhasil melakukan penindakan terhadap 3 […]