PANGDAM III SILIWANGI DIDAMPINGI WAKIL BUPATI DAN KAPOLRES GARUT TINJAU LOKASI PASKA BANJIR DAN BERIKAN BANTUAN

Polres Garut Polda Jabar – Atas kejadian Banjir Bandang yang melanda Kabupaten Garut ini, Mayjen Agus Subiyanto Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi atau Pangdam Siliwangi ,langsung terjun ke lokasi dan memberikan bantuan.

Mayjen Agus Subianto di dampingi wakil bupati Garut Helmi Budiman dan Kapolres Garut AKBP Whirdanto hadicaksono mengunjungi lokasi bencana Banjir Bandang sekaligus ,Pemberian bansos dari Pangdam III /siliwangi kepada masyarakat di wilayah kodim 0611/Grt pada Rabu 01 Desember 2021.

Tak hanya berkunjung, Pangdam III/ Siliwangi yang didampingi Wakil Bupati Garut Helmi budiman dan Kapolres Garut AKBP Whirdanto hadicaksono memberikan langsung bantuan paket Sembako kepada korban bencana dampak Banjir Bandang Garut.

“Pangdam III/Siliwangi Mayjen Agus Subianto dalam arahannya, menyampaikan beberapa hal saat berada di lokasi banjir, ia meminta agar anak sungai atau aliran sungai harus selalu bersih, jangan sampai ada timbunan sampah apapun, Dikarenakan jika sampah menumpuk sudah pasti air yang akan mengalir terhambat dan akibatnya air pun akan meluap hingga terjadi banjir bandang, maka TNI-Polri di bantu BPBD harus bekerja keras untuk membersihkan puing-puing bekas banjir bandang yang masih tersisa ini.

Dalam kunjungannya ke lokasi Bencana Pangdam memberikan bantuan sembako secara simbolis langsung kepada warga korban banjir bandang dan perbaikan rumah, baik ringan maupun berat pemerintah akan memberikan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan rumah warga kembali ,” pungkasnya

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

SATLANTAS POLRES GARUT LAKSANAKAN BINLUH PROKES JUGA PEMBAGIAN MASKER GRATIS DALAM RANGKA PPKM LEVEL 3

Thu Dec 2 , 2021
Polres Garut Polda Jabar – Kasat Lantas Polres Garut pada hari Kamis telah melaksnakan Giat Binluh Prokes & pembagian masker gratis kepada masyarakat dalam rangka Ppkm Level 3 diwilkum Polres Garut (02/11/2021) Pelaksana yang terlibat dalam kegiatan berikut yaitu, Kasat Lantas Polres Garut. Kanit Kamsel Lantas, dan Anggota Kamsel Satlantas […]