Panit Sabhara Polsek Wanaraja Menyambangi Ketua LSM GMBI Kec.Wanaraja Terkait Aksi Unjuk Rasa LSM GMBI Se Priangan Timur

Polres Garut – Pada hari Selasa tanggal 05 Desember sekitar pukul 18.30 WIB dengan bertempat di Wilayah hukum Polsek Wanaraja. Panit Sabhara Polsek Wanaraja bersama anggota telah melaksanakan kordinasi dan komunikasi komisariat dengan pihak LSM GMBI Kecamatan Wanaraja terkait rencana aksi unjuk rasa pada hari Rabu 06 Desember 2017 atau […]

Polres Garut – Pada hari Selasa tanggal 05 Desember sekitar pukul 18.30 WIB dengan bertempat di Wilayah hukum Polsek Wanaraja.

Panit Sabhara Polsek Wanaraja bersama anggota telah melaksanakan kordinasi dan komunikasi komisariat dengan pihak LSM GMBI Kecamatan Wanaraja terkait rencana aksi unjuk rasa pada hari Rabu 06 Desember 2017 atau tepatnya pada esok hari sekitar pukul 08.00 WIB yang akan dilaksanakan di depan Pemerintah Daerah Kabupaten Garut dan DPRD Kabupaten Garut.

Dari hasil kordinasi komisariat tersebut Kanit Intelkam Menemukan informasi , sebagai berikut ;

1.Aksi unjuk rasa akan diikuti oleh perwakilan LSM GMBI se Kabupaten Garut bahkan akan diikuti oleh anggota GMBI dari luar Garut diantarannya Tasikmalaya, Ciamis dan banjar dengan estimasi massa sekitar 500 orang.

2.Aksi tersebut di latar belakangi oleh kekecewaan LSM GMBI tersebut kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Garut H.Rudy Gunawan SH MH dan dr.Helmy Budiman yang dianggap gagal dan tidak mampu memimpin Garut.

3. Kegagalan Bupati dan Wakil Bupati Garut khusus nya dibidang pelayanan publik yang buruk, pelanggaran tata ruang dan perusakan lingkungan .

4. Rencana aksi besok diduga dianggap  sebagai klimak dari beberapa aksi sebelumnya terkait tuduhan  pembiaran korban bencana alam pergeseran tanah di Kecamatan Cisompet.

5. Adapun tuntutan aksi  diantaranya ;
-Bupati Garut agar turun dari jabatannya,
-DPRD agar membentuk pansus dan
-Usut tuntas kasus korupsi dana bencana .

Ketua LSM GMBI Kecamatan Wanaraja pun membeberkan keterangan bahwa untuk kegiatan besok hari atau kegiatan aksi unjuk rasa ke Gedung DPRD Kabupaten Garut mereka akan mengirim kekuatan masa dari Kecamatan Wanaraja sebanyak 10 orang menggunakan sepeda motor dan rencana berangkat pada pagi hari.

polresgarut

Next Post

Polisi Yakin Siswa-Siswi SDN 06 Pataruman Dapat Membantu Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Di Kabupaten Garut

Tue Dec 5 , 2017
Polres Garut – Pada hari Selasa tanggal 05 Desember 2017 sekitar pukul 09.00 WIB dengan bertempat di Wilayah hukum Kepolisian Resor Garut. Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Garut telah melaksanaan kegiatan “Police Goes To School “. Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Garut telah memberikan pendidikan dan pemahaman materi lalu lintas […]