Patroli Polsek Banyuresmi, Sasar Pengendara Knalpot Suara Bising.

Garut, anggota kepolisian sektor banyuresmi merespon perintah dan arahan pimpinan dalam hal prioritas sasaran dalam pelaksanaan patroli mobile, diantaranya pengawasan disribusi minyak goreng, knalpot bising dan penanganan pelanggaran protokol kesehatan selama PPKM level 3 di wilayah kecamatan banyuresmi, senin (21/03/2022).

Pendekatan yang dilakukan patroli kepolisian sektor banyuresmi dengan cara persuasif atau pendekatan dengan cara-cara lebih humanis sehingga warga akan tergugah hatinya untuk mengikuti dan sadar dengan sendirinya.

Banyak cara yang dilakukan saat anggota polsek banyuresmi melakukan patroli, dari mulai sambaing warga ataupun dengan silahturahmi.

“ kami sangat senang melihat pak polisi patroli polsek menemui kami “, ucap warga

Selama masa pandemi covid-19 ini, personel patroli polsek banyuresmi lebih memfokuskan pada himbauan kepada warga masyarakat akan pentingnya disiplin protokol kesehatan seperti membiasakan  memakai masker di ruang public, mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

Kegiatan rutin patroli malam yang di tingkatkan oleh polsek banyuresmi polres garut polda jabar di mulai dari pukul 21.00 wib.

Satuan tugas penanganan covid 19 tingkat kecamatan banyuresmi berjumlah 7 orang, akfik secara bersama melaksanakan patroli, menemui warga masyarakat banyuresmi yang sedang melakukan ronda malam ( siskamling ).

Kapolsek banyuresmi Kompol Supian B.J, S.H, menegaskan bahwa kegiatan patroli merupakan kegiatan kepolisian yang bersifat preemtif atau pencegahan dalam pemeliharaan kamtibmas.(sium)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Buka Rakernis Gabungan, Kapolri Harapkan Polri Presisi jadi Lompatan Jauh.

Tue Mar 22 , 2022
Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka rapat kerja teknis (rakernis) gabungan beberapa satuan kerja (satker) di Rupatama Polri, Jakarta Selatan, Selasa (22/3/2022). Dalam arahannya, Sigit pun mengingatkan masing-masing satker untuk selalu bekerja secara beriringan dan bersinergi agar organisasi Polri menjadi lebih baik. “Saya ingin mengibaratkan, ibarat organ tubuh […]