Pelantikan Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) se Kecamatan Tarogong Kaler Kab Garut.

Polres Garut – Pada hari ini Rabu tanggal 10 April 2019 pukul 08.00 wib bertempat di lapangan alun alun Tarogong Kaler Kab Garut telah dilaksanakan pelantikan dan pengucapan sumpah dan janji Ketua kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) se kec. Tarogong Kaler kab Garut, Hadir dalam kesempatan ini unsur forkopimcam Tarogong […]

Polres Garut – Pada hari ini Rabu tanggal 10 April 2019 pukul 08.00 wib bertempat di lapangan alun alun Tarogong Kaler Kab Garut telah dilaksanakan pelantikan dan pengucapan sumpah dan janji Ketua kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) se kec. Tarogong Kaler kab Garut, Hadir dalam kesempatan ini unsur forkopimcam Tarogong Kaler (Camat Tarogong Kaler Drs. Saefurohman MSi, Danramil Tarogong, Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Tito Bintoro SH, ketua KPU kab. Garut Bapak Junaedi, ketua PPK Tarogong Kaler Dede Sudrajat, ketua Panwascam Tarogong Kaler Drs. Agus Romli dan anggota, ketua KUA kec. Tarogong Kaler, PPS se kec. Kec Tarogong Kaler, dan para ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) se – Kec. Tarogong Kaler yang berjumlah 318 orang.

Adapun dalam sambutannya diantaranya
1. Sambutan Ketua PPK Tarogong Kaler Dede Sudrajat yang intinya :
– Selaku Penyelenggara harus memperlihatkan netralitas.
– istirahat yang penuh sebelum hari H/ pemungutan suara di TPS.
– Hindari hal hal yang tidak diinginkan, jangan memihak kpd salah satu calon.
– upayakan warga yang hadir tidak golput.
2. Pelaksanaan Pengambilan sumpah dan janji KPPS
3. Sambutan Ketua KPU Garut.yang intinya :
– ucapan Puji syukur kepada Allah, sholawat serta salam kita panjatkan ke hadirat nya, pada kesempatan ini kita hadir dlm rangka mengucapkan ikrar / sumpah dan janji sebagai petugas kPPS, dengan ikrar ini sehingga kita wajib untuk melaksanakan tugas dg sebaik baiknya dihadapan Allah.
– Pemungutan tinggal berapa hari lagi, tugas kPPS sangat berat, terutama dlm penghitungan, data alih pemilih (DPTB) per pkl. 16.00 hari ini 10 April 2019 sudah tidak ada lagi Pengecekan dan pencatatan tolong diperhatikan.
– Besok hari Kamis tanggal 11 April logistik pemilu ( Kotak suara/ surat suara) dari KPU akan didistribusikan ke masing-masing PPK dari mulai zona yang terjauh.
– PPK tidak boleh membuka kotak suara.
– Mudah mudahan pemilu 2019 berjalan dengan aman tertib dan lancar.
4. Sambutan forkopincam Tarogong Kaler oleh camat Tarogong Kaler Drs. Saefurohman MSi. Yang intinya :
– Tanggal 17 April 2019 kita akan melaksanakan pesta demokrasi, yang merupakan moment terpenting sebagai negara demokrasi.
– Ucapan terimakasih kepada semua pihak, tahun lalu dlm pilkada Tarogong kaler menduduki peringkat ketiga dalam kesuksesan penyelenggaraan, mudah mudahan tahun ini dalam pemilu 2019 dapat lebih meningkatkan peringkat keberhasilan ini.
6. Sambutan Kapolsek Tarogong Kaler Polres Garut Polda Jabar, yang intinya
– ada beberapa yang perlu disampaikan sebelum melaksanakan tugas dilapangan yang pertama kenali lingkungan sekitar, kerjasama dan jalin komunikasi dengan pihak pihak terkait pemilu, terutama dengan linmas, Babinsa, dan babinkamtibmas selaku petugas keamanan ditempat TPS, berharap untuk kesuksesan nya tetap koordinasi dengan dinas instansi terkait.

Pada kesempatan ini pula telah dilaksanakan pengucapan yel yel keselamatan dan keamanan dalam pemilu. Pada pkl. 09.00 wib seluruh rangkaian kegiatan pelantikan ketua KPPS ( kelompok Penyelengara pemungutan suara) telah selesai, sit selama kegiatan berlangsung dengan aman tertib dan lancar (IHR).

polresgarut

Next Post

Polisi Mengawal Distribusi Logistik Pemilu 2019

Fri Apr 12 , 2019
Samarang,  Salah satu tugas Kepolisian adalah menjaga keamanan ketertiban masyarakat dengan dibantu oleh seluruh elemen masyasrakat, yang proaktif menjaga situasi lingkungannya tetap dalam keadaan aman dan nyaman, menjelang pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019. Logistik Pemilu 2019 sudah mulai di distribusikan ke beberapa kecamatan di wilayah kabupaten Garut, […]