PELATIHAN JURNALISTIK BAGI BHAYANGKARI DAN ANGGOTA POLDA JABAR

POLRES GARUT – Dengan mengusung tema “Peningkatan Kapabilitas Kehumasan dan Dokumentasi Fotografi di lingkungan Bhayangkari dan anggota Polda Jawa Barat dalam rangka HKGB ke 64 tahun 2016”, kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat dasar sukses digelar oleh pengurus  Bhayangkari Daerah Jawa Barat selama dua hari berturut – turut dari tanggal 11 s/d […]

POLRES GARUT – Dengan mengusung tema “Peningkatan Kapabilitas Kehumasan dan Dokumentasi Fotografi di lingkungan Bhayangkari dan anggota Polda Jawa Barat dalam rangka HKGB ke 64 tahun 2016”, kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat dasar sukses digelar oleh pengurus  Bhayangkari Daerah Jawa Barat selama dua hari berturut – turut dari tanggal 11 s/d 12 Agustus 2016. Pelatihan ini diikuti oleh Ketua Cabang Bhayangkari  didampingi anggota Bhayangkari serta anggota Humas jajaran Polda Jabar bertempat di Aula Moeryono Polda Jabar jalan Soekarno Hatta Bandung.

Materi yang diberikan dalam pelatihan ini meliputi fotografi humas dan fotografi dokumen. Keduanya sangat berkaitan erat dengan bidang jurnalistik.

Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kombes Pol Yusri Yunus dan Ibu Kapolda Jawa Barat selaku Ketua Bhayangkari daerah Jawa Barat.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas jurnalistik, dokumentasi fotografi di lingkungan Bhayangkari” ungkap Ibu Ketua.

Dalam pelatihan ini juga membahas mengenai Fotografi Jurnalistik, sehingga peserta mampu menguasai dasar Fotografi, Komposisi Foto dan Teknik memotret, memahami konseptualisasi fotografi jurnalistik, serta memenuhi kebutuhan penyampaian pesan / informasi melalui fotografi,

mampu memahami konteks produksi foto dalam kerangka alat komunikasi, mampu mengaplikasikan pemilihan dan pembingkaian foto, mampu melakukan editing hasil fotografi yang dibuat sendiri. (IHR)

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

MENJELANG HUT RI KE 71 POLRES GARUT MEMPERCANTIK MARKAS KOMANDO

Sun Aug 14 , 2016
POLRES GARUT – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 yang jatuh setiap bulan agustus, anggota Kepolisian Resor Garut serta Polsek jajaran polres garut melakukan pembenahan markas Komando dengan melakukn korve atau kebersihan. Beberapa ruangan perkantoran di Polsek jajaran polres Garut dilakukan pengecetan ataupun membersihkan ruang-ruang unit […]