Pemerintahan Kec. Pameungpeuk Kab. Garut Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional Tahun 2024

Polsek Pameungpeuk Polres Garut

Pemerintah Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut menggelar upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional Tahun 2024, di Halaman Dinas Kantor Pemerintahan Kecamatan Pameungpeuk. Rabu (17/01/2024) pagi.

Bertindak sebagai pembina upacara Camat Pameungpeuk Drs. Dadang Muhidin, Adapun pidato yang berisikan tahun ini akan dilaksanakan pemilihan umum serentak yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden beserta pemilihan Legislatif .”Tentunya kita sebagai warga negara dan khususnya para ASN harus jungjung tinggi netralitas dapat ikut serta mensukseskan pemilihan umum tersebut yang merupakan bagian dari sistem demokrasi”, Ucapnya.

Berharap para ASN memiliki asas netralitas sesuai undang undang nomor 5 tahun 2014 tentang netralitas ASN. Dalam aturan itu disebut ASN dilarang menjadi anggota dan pengurus partai politik serta tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun juga tidak memihak kepada kepentingan siapapun.”Jadi, saya berharap kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkab dapat bersifat netral dalam perhelatan pemilu yang akan datang, tidak terlibat politik praktis dan politik identitas, fokuslah bekerja sesuai dengan tupoksi masing – masing”, Harapnya.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yongky Dilatha, S.I.K,.M.Si., mengatakan Melalui Kapolsek Paneungpeuk AKP Dindin Maoludin menegaskan melalui upacara hari kesadaran nasional dapat kita jadikan sebagai sarana untuk memperkokoh kebersamaan, kekompakan serta persatuan dan kesatuan. “Semoga di awal tahun 2023 dapat semangkin meningkatkan semangat, tekad dan komitmen kita selaku aparatur negara, seraya mengevaluasi diri sejauh mana tugas dan tanggung jawab yang telah dilaksanakan selama ini untuk kepentingan bangsa dan negara, terkhusus untuk masyarakat Kabupaten Garut”. Tutupnya.

Turut hadir • Forkopimcam Kec. Pameungpeuk • KUA Kec. Pameungpeuk
• Ketua MUI Kec. Pameungpeuk • Para Ka Upt Se-Kec. Pameungpeuk• Para Kepala Desa Se-Kec. Pameungpeuk • Bhabinkamtibmas dan Babinsa dan Para Peserta Upacara.

Ini adalah bentuk nyata pelaksanaan dari program “TANGGINAS PRESISI”, selama kepemimpinan Kapolres Garut AKBP Rohman Yongky Dilatha, S.I.K,.M.Si

TANGGINAS PRESISI

TANGGINAS PRESISI, adalah program prioritas Kepolisian Resor Garut, selama kepemimpinan AKBP Rohman Yongky Dilatha, S.I.K,.M.Si

Transparansi menjadi salah satu poin utama dalam Program “TANGGINAS”, di mana kepolisian berkomitmen untuk memberikan informasi yang jelas, terbuka, dan mudah diakses oleh masyarakat. Adaptabilitas menunjukkan kemampuan kepolisian dalam menyesuaikan diri dengan perkembangan situasi dan kebutuhan masyarakat.

Integrasi adalah upaya kepolisian untuk bekerja secara bersinergi dengan instansi lain dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Responsivitas mengacu pada kemampuan kepolisian dalam merespons dan mengatasi permasalahan dengan cepat dan efektif.

Netralitas menjadi prinsip penting dalam Program “TANGGINAS”, di mana kepolisian diharapkan menjaga sikap netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas kepolisian. Antisipasi mencakup upaya kepolisian dalam mengidentifikasi potensi gangguan keamanan dan mengambil tindakan preventif.

Solutif merupakan komitmen kepolisian untuk memberikan solusi dan penyelesaian yang efektif terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Presisi atau menjadi anggota Polri yang Presisi adalah mempedomani arah secara bijak dan prioritas program bapak Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Dalam mewujudkan POLRI yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan pada setiap pelaksanaan tugas Polres Garut.

NGARIUNG KAMTIBMAS DALAM SAMBANG RW

Ngariung Kamtibmas Dalam Sambang RW ini merupakan program Bapak Kapolres Garut Kapolres Garut AKBP Rohman Yongky Dilatha, S.I.K,.M.Si dalam menciptakan hubungan komunikasi yang baik dan aktif

Antara warga masyarakat dengan para bhabinkamtibmas serta untuk menyerap segala macam informasi yang beredar di warga.

Selain itu, acara ini bisa dijadikan ajang untuk mencari solusi penyelesaian masalah warga dengan cara musyawarah kekeluargaan.

Diharapkan program ini mampu menampung aspirasi warga dan menyerap informasi, serta hubungan kekerabatan bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat semakin erat dan solid.

Polsek polres-garut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolsek Cisompet bersama Camat Cisompet Menghadiri Musrenbang Desa Panyindangan.

Wed Jan 17 , 2024
Polsek Cisompet, Kapolsek Cisompet AKP Hilman Nugraha,SH Menghadiri Musrenbangdes Penyusunan RKPD Desa Panyindangan Kec. Cisompet Kab. Garut Tahun 2025.Beliau bersilaturahmi dengan Kepala desa Panyindangan , tokoh masyarakat, masyarakat. Dalam kesempatan itu Kapolsek Cisompet Menyampaikan beberapa informasi terutama dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cisompet . Menyampaikan program program Kapolres […]