PENGABDIAN TANPA PAMRIH

Garut – Pengabdian tanpa pamrih merupakan kata yang tepat  untuk melukiskan tugas seorang bhabinkamtibmas yang berdinas di pelosok pelosok desa yang jaraknya cukup jauh dari pusat keramaian. Seperti Brigadir Agung yang bertugas di Desa Barusuda sebagai seorang bhabinkamtibmas.  Desa Barusuda ini merupakan desa terjauh di ruang lingkup wilayah kerja Polsek […]

Garut – Pengabdian tanpa pamrih merupakan kata yang tepat  untuk melukiskan tugas seorang bhabinkamtibmas yang berdinas di pelosok pelosok desa yang jaraknya cukup jauh dari pusat keramaian.

Seperti Brigadir Agung yang bertugas di Desa Barusuda sebagai seorang bhabinkamtibmas.  Desa Barusuda ini merupakan desa terjauh di ruang lingkup wilayah kerja Polsek Bayongbong.

Salah satu wilayah terjauh di Desa Barusuda adalah Kampung Olan,  Kampung Olan ini terletak persis di kaki Gunung Cikuray.  Warga Kampung Olan kebanyakan berprofesi selaku buruh tani.

Meskipun jarak yang ditempuh cukup jauh,  Brigadir Agung selalu menyempatkan diri,  setiap satu minggu sekali menyambangi Kampung Olan.

Saat dimintai tanggapannya,  Brigadir Agung mengatakan : “bagi saya jarak tidak menjadi kendala,  ini merupakan pengabdian selaku  insan bhayangkara yang bertugas menjadi pembina desa atau bhabinkamtibmas, ” ujar Brigadir Agung.

Diharapkan dengan adanya peran aktif dari seorang bhabinkamtibmas untuk melakukan pembinaan di desa binaannya dapat menyokong pertumbuhan pembangunan desa.

 

 

polresgarut

Next Post

Anggota Unit Turjawali Terjung Langsung Ke Kalangan Masyarakat

Fri Aug 3 , 2018
Polres Garut – Pada hari Jum’at tanggal 03 Agustus 2018 sekitar pukul 10:00 WIB dengan bertempat di Wilayah Perkotaan Kota Garut Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut. Anggota Satuan Sabhara Polres Garut telah melaksanakan Patroli Mobile dengan dilanjutkan Patroli dialogis bersama elemen masyarakat setempat di daerah padat penduduk Kota Garut. Kegiatan […]