Penyerahan Mahasiswa KKN Karsa Husada Garut untuk Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa Wanaraja

Pada hari Senin, 18 Desember 2023, pukul 09.00 – 09.30 WIB, sebuah upacara bersejarah dihelat di Aula Desa Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Acara tersebut merupakan penyerahan mahasiswa/mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Karsa Husada Garut, yang akan terlibat dalam Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) dengan tema “Stop Stunting Untuk Generasi Emas 2045”.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan dosen pembimbing, seperti Gingin Permana S.Kep., Ners MKep., dan Sdr. Yudi Piriatna, Sekretaris Desa Wanajaya, Kanit Patroli Polsek Wanaraja Aipda Yana Hendayana SH, serta perwakilan Puskesmas Wanaraja, terasa semarak dengan kehadiran 75 mahasiswa/mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Karsa Husada Garut.

Upacara penyerahan ini menjadi simbol sinergi antara masyarakat, perguruan tinggi, dan pemerintah dalam upaya bersama mengatasi masalah stunting dengan fokus pada Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa. Dengan tema “Stop Stunting Untuk Generasi Emas 2045,” diharapkan KKN – Tematik ini dapat memberikan dampak positif dan solusi yang berkelanjutan bagi kesehatan masyarakat di Desa Wanaraja.

Melalui keterlibatan aktif mahasiswa/mahasiswi, diharapkan akan lahir inovasi dan ide-ide segar untuk meningkatkan kesehatan masyarakat desa. Dengan semangat bersama, mereka diarahkan untuk menjadi agen perubahan yang berkontribusi dalam menciptakan generasi emas yang sehat dan berkualitas pada tahun 2045.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Desa Wanajaya Resmi Gelar Program KKN Tematik untuk Kesehatan Generasi Emas 2045

Mon Dec 18 , 2023
Pada Senin, 18 Desember 2023, keseimbangan antara pendidikan tinggi dan pembangunan masyarakat tampak begitu nyata di Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Pukul 08.30 hingga 09.30 WIB, Aula Desa Wanajaya menjadi saksi pelaksanaan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) – Tematik dan Penyerahan Mahasiswa/Mahasiswi dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Karsa Husada […]