Penyerahan Mahasiswa KKN Karsa Husada Garut, Wujud Kemitraan Antara Perguruan Tinggi dan Masyarakat

Pada hari Senin, 18 Desember 2023, Aiptu Agus, Aiptu Firmantono, dan Aiptu Asrob turut hadir dalam pembukaan penyerahan mahasiswa/mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula Desa Wanasari, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB hingga 09.30 WIB ini menandai dimulainya kegiatan KKN – Tematik dan Penyerahan Mahasiswa/mahasiswi KKN dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Karsa Husada Garut.

Tahun akademik 2023/2024 mengusung tema “Stop Stunting Untuk Generasi Emas 2045”. Dalam acara ini, hadir pula perwakilan Dosen Pembimbing Yogi Rahman N.Farm Sek Desa Wanasari, Sdr. Yogi MSI, Ketua BPD Sdr Mulyana, serta para dosen dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Karsa Husada Garut.

Turut hadir juga Panit 1 Binmas bersama Bhabinkamtibmas Polsek Wanaraja, Babinsa, para Kader PKK, perwakilan Puskesmas Wanaraja, perangkat Desa Wanasari, dan 70 orang mahasiswa/mahasiswi yang akan menjalankan KKN. Kegiatan ini menandai kolaborasi erat antara perguruan tinggi dengan masyarakat dalam membangun Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD).

Ketua Polsek Wanaraja, Aiptu Agus, menyambut baik kegiatan ini sebagai wujud nyata kemitraan yang kuat antara perguruan tinggi dan masyarakat. Ia berharap bahwa hasil dari kegiatan KKN ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan terutama dalam upaya mengentaskan masalah stunting menuju Generasi Emas 2045.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Upacara Penyerahan Mahasiswa KKN Karsa Husada Garut di Desa Sukamenak Bersatu Lawan Stunting

Mon Dec 18 , 2023
Pada hari Senin, 18 Desember 2023, pukul 10.00 WIB, sebuah upacara penting diadakan di Gor Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Acara ini merupakan penyerahan mahasiswa/mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Karsa Husada Garut yang akan terlibat dalam Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) dengan tema “Stop […]