PENYULUHAN DAN VAKSINASI KANKER SERVIKS BAGI POLWAN DAN PNS POLRES GARUT

POLRES GARUT – Kanker serviks merupakan salah satu penyakit menakutkan dan mematikan. Kanker serviks sebagian besar disebabkan oleh virus human  papillomavirus (hvp) yang ditularkan melalui hubungan seksual. Infeksi hvp pada wanita dapat menyebabkan pertumbuhan sel pada serviks yang abdormal yang jika dibiarkan akan berkembang menjadi kanker serviks. Salah satu cara […]

POLRES GARUT – Kanker serviks merupakan salah satu penyakit menakutkan dan mematikan. Kanker serviks sebagian besar disebabkan oleh virus human  papillomavirus (hvp) yang ditularkan melalui hubungan seksual.

Infeksi hvp pada wanita dapat menyebabkan pertumbuhan sel pada serviks yang abdormal yang jika dibiarkan akan berkembang menjadi kanker serviks.

Salah satu cara mencegah penularan virus hvp tersebut adalah dengan pemberian vaksin kanker serviks. Serta pemberian penyuluhan kepada kaum wanita akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan organ kelamin agar terhindar dari resiko terjangkitnya kanker serviks.

Oleh sebab itu, masih dalam rangka memperingati hari ulang tahun Polwan yang ke 68 tahun 2016 maka pada hari Selasa tanggal 31 Agustus 2016 pukul 08.00 wib Polres Garut mengadakan kegiatan penyuluhan dan vaksinasi kanker serviks bagi anggota polwan dan pns wanita yang ada di jajaran Polres Garut.

 Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah agar para wanira khususnya polwan dan pns yang ada di Polres Garut bisa memahami apa itu kanker serviks, penyebab, gejala serta yang tidak kalah penting adalah langkah nyata untuk mencegah kanker serviks.

Kaplres Garut melalui Kasubbag Humas Akp Ridwan Tampubolon membenarkan tentang kegiatan pemberian penyuluhan dan vaksinasi kanker serviks tahap pertama tersebut. Selanjutnya akan diadakan kegiatan tahap selanjutnya.

“Vaksin diberikan 3x yaitu dengan jarak 1 bulan setelah pemberian suntikan pertama, suntikan ketiga setelah 5 bulan dari suntikan kedua” ujarnya (IHR).

polresgarut

Next Post

POLSEK GARUT KOTA MELAKUKAN PENGAJIAN RUTIN

Thu Sep 1 , 2016
POLRES GARUT – Pada hari kamis tanggal 1 september 2016 pukul 08.10 wib di mushola polsek garut kota berlangsung bimbingan rohani dan mental. Selaku ustad atau penceramah ustad h Iwan Taupik K dan pendamping Wakapolsek Garut Kota Iptu surya efendi sementara personil Garut Kota yang hadir berjumlah 17 personil. Salah […]