POLISI GARUT DAN WARGA CISITU LAKUKAN EVAKUASI BERSAMA

Polres Garut – Peristiwa kecelakaan yang terjadi di tempat kejadian perkara kampung Cisitu desa Sirnagalih Kecamatan Bayongbong pada hari minggu pagi tanggal 6 maret 2016 mengakibatkan antrean panjang kendaraan yang menuju arah bayongbong maupun dari arah sebaliknya menuju kota Garut. Rasa penasaran para mengemudi yang memperlambat kendaraan nya untuk sekedar […]

DSC_7524 DSC_7476

Polres Garut – Peristiwa kecelakaan yang terjadi di tempat kejadian perkara kampung Cisitu desa Sirnagalih Kecamatan Bayongbong pada hari minggu pagi tanggal 6 maret 2016 mengakibatkan antrean panjang kendaraan yang menuju arah bayongbong maupun dari arah sebaliknya menuju kota Garut.

Rasa penasaran para mengemudi yang memperlambat kendaraan nya untuk sekedar melihat kendaraan yang terlibat kecelakaan membuat sedikit kumpulan massa dari warga masyarakat sekitar yang juga tertarik melihat lokasi kejadian laka lantas tersebut.

 

Petugas Kepolisian Sektor Bayongbong juga terlihat melakukan pengamanan baik melakukan pengaturan lalu – lintas dengan dibantu warga setempat di lokasi kejadian laka lantas, sambil menunggu petugas Laka Lantas yang dalam perjalanannya untuk melakukan olah TKP.

Setibanya di lokasi kecelakaan petugas Laka Lantas Polres Garut bernama Aiptu R.Agus Budi, segera  melakukan beberapa langkah dan tahapan kepolisian dalam menangani kejadian laka lantas, tampak anggota Polsek Bayongbong memberikan beberapa informasi awal terkait kecelakaan ini.

Sejurus kemudian Aiptu R.Agus Budi terlihat membawa peralatan ukur kemudian melakukan pengukuran serta  melakukan pendataan dengan sangat sigap, mencatat beberapa data keterangan yang diperlukan serta melakukan arahan kepada masyarakat sekitar untuk melakukan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

DSC_7450

Setelah melakukan pengukuran dan identifikasi kendaraan, Aiptu R.Agus Budi segera melakukan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelekaan ke pinggir jalan atau bahu jalan  bersama-sama warga masyarakat cisitu, bahkan ada warga dari Sukaregang bernama Sdr. Izal yang sedang melakukan olah raga sepeda saat melintas lokasi kejadian laka – lantas turut ikut membantu melakukan evakuasi kendaraan.

“ saya langsung ikut membantu pak Polisi bersama warga masyarakat saat melakukan evakuasi kendaraan ke bahu jalan “ ujar izal saat di lokasi kejadian.

Setelah pelaksanaan evakuasi selesai arus lalu – lintas menjadi lancar kembali, antrean panjang sudah tidak terlihat lagi, warga masyarakat kampung Cisitu kembali melanjutkan aktifitasnya, sedangkan Aiptu R.Agus budi melakukan koordinasi dengan petugas dari Polsek Bayongbong, untuk melakukan langkah-langkah kepolisian selanjutnya.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polsek Cibiuk Aktif Sambangi Pelajar

Tue Mar 8 , 2016
Polres Garut – Pada hari Senin, tanggal 7 Maret 2016, dimulai sekitar Pukul 07.00 Wib sampai  dengan selesai anggota Polsek Cibiuk melakukan sambang ke Sekolah Pertama Negeri 1 Cibiuk. Kegiatan yang dilakukan anggota Polsek cibiuk ini saat mendatangi para pelajar saat melaksanakan upacara di berikan kesempatan sebagai Pembina Upacara juga […]