Polisi Garut Ikuti Gotong Royong Warga

Garut – Salah satu barometer keberhasilan tugas-tugas kepolisian sebagai pengemban Kamtibmas di daerah adalah terciptanya dan terjalinnya komunikasi antara warga masyarakat dengan anggota Bhabinkamtibmas. Sangat menarik sekali untuk di cermati bahwa masyarakat hanya mengetahui siapapun yang berseragam polisi dan mau berinteraksi langsung dengan mereka adalah polisi yang baik, meskipun ada […]

Garut – Salah satu barometer keberhasilan tugas-tugas kepolisian sebagai pengemban Kamtibmas di daerah adalah terciptanya dan terjalinnya komunikasi antara warga masyarakat dengan anggota Bhabinkamtibmas.

Sangat menarik sekali untuk di cermati bahwa masyarakat hanya mengetahui siapapun yang berseragam polisi dan mau berinteraksi langsung dengan mereka adalah polisi yang baik, meskipun ada juga anggota polisi yang tidak berseragam polisi.

Paradigma tentang polisi jaman dahulu dengan jaman terkini sudah jauh berbeda, sifat kekuasaan yang melekat pada diri anggota polisi untuk dilayani lambat laun mereformasi ke arah perubahan yang diharapkan semua pihak menjadi polisi pelayan masyarakat.

Tugas yang diembannya dengan penuh ikhlas selama menggunakan seragam polisi adalah unsur terkuat yang sangat-sangat mempengaruhi polisi dalam merubah diri sebagai perwujudan revolusi mental Kepolisian Republik Indonesia.

Hal ini tercermin dalam kegiatan yang dilakukan oleh kanit Binmas dengan Kasi Humas Polsek Malangbong saat melaksanakan gotong royong pada hari rabu tanggal 10 pebruari 2016 sekitar pukul 09.00 wib di kampung muncang agung Desa Malangbong.

Kedua anggota ini lengkap dengan seragamnya ikut turut serta bersama ketua RW dan warga masyarakat melaksanakan  kegiatan  pemasangan pipa air bersih sepanjang 2,5 km untuk masyarakat muncang agung.

Semoga polisi-polisi lain yang ada di wilayah Polres Garut bisa meneladani serta mengikuti perilaku yang ditunjukkan kepada masyarakat tanpa malu menggunakan seragam Polisi untuk melakukan gotong royong bersama warga.

 

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Cangkul di Tangan Polisi Garut

Thu Feb 11 , 2016
Garut – Datangnya musim penghujan merupakan anugerah terindah bagi para petani yang kesulitan akan tersedianya sumber air di lahan pertaniannya, dengan banyaknya curah hujan ini bisa jadi pertanda datangnya rejeki bagi para petani, sehingga mereka siap sedia dengan cangkul di tangan menuju petak sawahnya untuk bertani. Namun di sisi lain […]