Polres Garut Ikuti Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat secara Virtual melalui Zoom Cloud Meeting

Polres Garut Polda Jabar – Bertempat Central 110 Mapolres Garut Jl. Sudirman No. 204 Ds. Suci kaler Kec. Karangpawitan Kab. Garut , Polres Garut mengikuti kegiatan rapat koordinasi komite kebijakan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi daerah Provinsi Jawa Barat secara virtual melalui zoom cloud meeting. Jum’at (3/9/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK. MSI., Kabag Ops Kompol Apri Rahman, S.E, Kabag Ren Kompol Asep Dedi Sudrajat S.H, Kabag SDM Kompol Budi Santoso, S.Ip, Kabag Log Kompol Hermansyah, S.H, Kasat Intelkam AKP Tito Bintoro, S.H., M.Si, Kasat Lantas AKP Karyaman, S.E, Kasat Samapta AKP Yudiono, S.Sos, Kasie Humas AKP Suhartono, Kasie TIK Aiptu Ridwan, Urdokes Aipda Imam Daeng.

“Secara Umum Jawabarat didominasi mendapatkan penurunan angka, yang sangat baik mengenai Covid-19 , Kepolisian dan TNI menguatkan dalam pengendalian Covid-19, lakukan pendekatan di arah-arah pariwisata, sehingga dengan itu kita perlahan untuk membangkitkan pemulihan ekonomi. Mempersilahkan penyampaian paparan oleh Satgas Covdi-19 Jawabarat , untuk berbagi tugas dengan relawan agar tearahkan dengan baik titip terhadap walikota dan bupati, keaktifan sebagai relawan ini terjadi miskomunikasi sehingga dalam bekerjanya penuh dengan aktifitas. Arahan tekhnisnya para Dandim mengecek aja, terkait warga yang melaksanakan Isoman, mana yang tidak memadai maka lakukan untuk mengarahkan ISOTER, terkait logistiknya itu sudah sesuai stok yang ada, bisa dikordinasikan, jika mesti kami melakukan peninjauan maka akan kami tinjau. Ucapan terimakasih atas kerjasama dalam bekerja pengendalian Covid-19 yang terjadi penurunan dengan baik.” Ujar Gubernur Jawa Barat.

Selanjutnya penyampaian paparan oleh Satgas Covid-19, (Sekda Prov Jabar) terkait perkembangan Covid-19 secara global di Wilayah Provinsi Jawa Barat, dari berbagai Kabupaten / Kota terkait aspek yang terkait dengan Covid-19.

Secara internal Kapolres Garut pun menyampaikan rangkumannya dari hasil zoom meeting tersebut yakni sbb ;

– Penguatan konsep yang kita laksanakan, terkait dengan Vaksinasi, spanduk-spanduk tolong disiapkan, dana operasional siapkan, bansos H-1 sudah masuk, standby di Polsek.

– Target harus ada sanksi administratif (bukan sanksi pencabutan izin melainkan pembekuan kegiatan sampai terbangun sistem prokes) untuk pengusaha tertentu.

– Target minggu depan toko-toko besar perkotaan (swalayan) harus sudah dilaksanakan dengan penerapan beberapa peraturan didalamnya,

– Penerapan Ganjil Genap kita lakukan, program PROKLAMASI tetap dijalankan.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Silaturahmi Kapolres Garut Dengan Tokoh Agama Pimpinan Ponpes Persis 76 Garut

Thu Sep 9 , 2021
Polres Garut Polda Jabar – Bertempat di Ponpes Persis 76 Garut Jl. Terusan Pembangunan Kp. Rancabogo Kel. Pataruman Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut , Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK. M.Si., berkesempatan untuk bersilaturahmi ke kediaman Pimpinan Ponpes Persis 76 Garut KH. M Iqbal Santoso. Jum’at (3/9/2021). KH. M Iqbal […]