Polres Garut Laksanakan Apel Gabungan dalam rangka pencarian orang hilang di pendakian Gunung Guntur

Polres Garut Polda Jabar – Bertempat di Camp Bumi perkemahan Gunung Guntur , Polres Garut dan Polsek Tarogong Kaler melaksanakan apel gabungan dalam rangka pencarian orang hilang saat mendaki Gunung Guntur Desa Pasawahan Kec.Tarogong Kaler Kabupaten Garut. Selasa (21/9/2021).

Nama korban yang hilang saat mendaki yakni atas nama Muhammad Gibran  , adapun petugas gabungan yang dilibatkan dalam pencarian korban hilang tersebut yakni Kasat Samapta Polres Garut , Kapolsek Tarogong Kaler , BKSDA Kab.Garut , Sat Samapta Polres Garut , Basarnas , Relawan Masyarakat , Personil Polsek Tarogong Kaler yang seluruhnya berjumlah 30 personil.

“Pada hari Sabtu tanggal 18 September 2021 sekitar pukul 16.00 wib rombongan pendaki gunung Guntur dengan jumlah pendaki : 14 orang ( laki laki : 11 dan perempuan 3 ) ,Berangkat dari base Camp umi Tati kp citiis rt 01 rw 09 Desa Pasawahan , Kec.Tarogong kaler, Kab.Garut , dan sampai di pos 3 Area Camping hari Sabtu tanggal 18 September 2021 pukul 17.30 wib , dan rombongan berangkat naik ke puncak gunung Guntur hari minggu tanggal 19 September 2021 pukul 04.00 wib berjumlah 13 orang dan 1 orang atas nama Muhammad Gibran arrasyid tidak ikut naik ke puncak menunggu di tenda pos 3.”Ujar Kapolsek Tarogong Kaler

“Rombongan yang 13 orang turun dari puncak dan sampai tenda di pos 3 pada hari minggu tanggal 19 september 2021 pukul 08.00 wib , dan mendapati rekan atas nama Muhammad Gibran Arrasyid tidak ada di tenda , setelah di lakukan pencarian tetapi tidak ketemu , dan rombongan baru melaporkan rekan pendaki hilang pada hari minggu tanggal 19 september 2021 pukul 17.00 wib di pos 1 ( check poin ).”Sambungnya.

“Pada hari minggu tanggal 19 september 2021 jam 18.00 wib tim relawan dan tim bksda melakukan pencarian sampai pukul 23.00 wib tetapi belum di ketemukan , pencarian di lajutkan besok karena cuaca tidak mendukung terkendala awan lebat dan pencarian di lanjutkan hari senin tanggal 20 september 2021 pukul 07.00 wib . Sementara sampai saat ini pendaki hilang masih belum di temukan dan petugas tetap dalam proses pencarian.”Pungkasnya.

Tim pencarian menyisiri lokasi/tempat yang diduga disinggahi korban , tim pencarian membagi tim menjadi 2 kelompok serta menggunakan metode spiral dengan jumlah kekuatan 30 orang , pelaksanaan pencarian di  titik pos 3, sekitarnya dan pos lainnya camp bumi perkemahan gunung Guntur.  Adapun kendala yang dialami tim yakni cuaca tidak memungkinkan karena turun hujan  beserta kabut di sekitar lokasi dan tkp serta medan cukup curam dan licin.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolres Garut Gelar Press Release Pengungkapan Tindak Pidana Bidang Kesehatan dan Tenaga Kesehatan oleh Timsus Sancang dan Narkoba Polres Garut

Wed Sep 22 , 2021
Polres Garut Polda Jabar – Bertempat di Mapolres Garut Jl. Jend. Sudirman No. 204 Kabupaten Garut , Polres Garut menggelar kegiatan Press Release Pengungkapan Tindak Pidana di Bidang Kesehatan dan Tenaga Kesehatan oleh Timsus Sancang Anti Premanisme dan Narkoba Polres Garut. Selasa (21/9/2021). Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolres […]