POLRES GARUT MELAKSANAKAN APEL PAM IDUL ADHA DAN SIAGA BENCANA

POLRES GARUT – Pada hari Kamis tanggal 8 September 2016 pukul 08.00 wib Polres Garut melaksanakan apel kesiapan pengamanan libur panjang dan Idul Adha 1437 H serta apel siaga bencana alam Kab Garut yang bertempat di lapangan apel Mapolres. Bertindak selaku pemimpin apel Kapolres Garut AKBP Arif Budiman Sik Msi, […]

POLRES GARUT – Pada hari Kamis tanggal 8 September 2016 pukul 08.00 wib Polres Garut melaksanakan apel kesiapan pengamanan libur panjang dan Idul Adha 1437 H serta apel siaga bencana alam Kab Garut yang bertempat di lapangan apel Mapolres.

Bertindak selaku pemimpin apel Kapolres Garut AKBP Arif Budiman Sik Msi, sedangkan peserta apel selain anggota Polres Garut beserta jajaran juga diikuto oleh anggota POM TNI, Kodim 0611, Satuan Polisi Pamong Praja, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BMPD), Pemadam Kebakaran dan Tagana serta dihadiri oleh unsur muspida Kab Garut.

Kapolres Garut mengatakan, apel gelar pasukan ini untuk mengecek kesiap siagaan personil dan alat kelengkapan yang digunakan dalam menghadapi libur panjang Idul Adha dan bencana alam.

Mengingat Garut merupakan salah satu kota tujuan wisata, sehingga seringkali terjadi lonjakan arus kendaraan wisatawan yang mengakibatkan terjadi kemacetan yang rawan kecelakaan maupun tindakan kriminal. Selain itu, sebagai antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam di daerah ini.

Penanggulangan bencana alam harus dilakukan secara terpadu dan berkesinambungan, maka dari itu kesiap siagaan mutlak dilakukan baik siap secara personil maupun sarana dan pra sarana (IHR).

polresgarut

Next Post

POLSEK KADUNGORA MENYIAPKAN PERSONEL UNTUK HADADI LONG WEEK END

Sat Sep 10 , 2016
POLRES GARUT – Bertempat di halaman Markas Kepolisian sektor ( Polsek ), telah dilaksanakan kegiatan apel pagi dalam rangka kesiapan menjelang libur panjang week end dan libur idhul adha tahun 2016, sabtu  ( 10 /9 ) Kegiatan apel pagi yang dimulai dari pukul 08.00 Wib,  dipimpin langsung oleh Kapolsek untuk […]