POLRES GARUT MELAKUKAN LATIHAN 5 FUNGSI KEPOLISIAN

POLRES GARUT – Bertempat di Lapangan Markas Kepolisian Resor Garut selepas melaksanakan seluruh personel Polres Garut melakukan latihan bela diri Polri, kamis ( 4/8) sebagai bagian dari prorgam kegi pelatihan Fungsi ( Lat Fung ). Latihan fungsi ini dilakukan setiap seminggu sekali secara bergiliran dari masing-masing satuan fungsi sebagai bentuk […]

POLRES GARUT – Bertempat di Lapangan Markas Kepolisian Resor Garut selepas melaksanakan seluruh personel Polres Garut melakukan latihan bela diri Polri, kamis ( 4/8) sebagai bagian dari prorgam kegi pelatihan Fungsi ( Lat Fung ).

Latihan fungsi ini dilakukan setiap seminggu sekali secara bergiliran dari masing-masing satuan fungsi sebagai bentuk meningkatkan kualitas internal persone Polres Garut ataupun sebagai sarana pengingat kembali materi yang pernah di ajarkan di Lembaga Pendidikan Polri.

Tehnik dasar dalam beladiri polri kembali di ulas kembali saat pelatihan lapangan di lapangan Mapolres Garut, diantaranya teknik atau cara melepaskan cengkraman lawan dan tekhnik membawa tahanan. Dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Kompol Afriyanto.

Pelatihan yang berlangsung di lapangan apel mapolres Garut ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan, memelihara dan meningkatkan kemampuan dengan metode yang lebih mengutamakan praktek agar mahir atau terbiasa melakukan sesuatu tugas atau pekerjaan. Sebagaimana yang tercantum dalam Perkap No 19 tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Pelatihan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“ Memang benar saat ini ( bulan Agustus ) Polres Garut melakukan Latihan Fungsi setiap seminggu sekali “ ujar Kasubag Humas Polres Garut AKP Ridwan Tampubolon saat memantau pelaksanaan pelatihan ini.

Kegiatan ini rencananya akan rutin dilaksanakan setiap hari Kamis dengan materi yang berbeda pada tiap minggu nya misalnya latfung Sabhara, Intel, Reserse maupun Lalu Lintas. Dengan harapan setiap anggota Polri mampu memelihara serta meningkatkan kemampuan fungsi sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing

( IHR).

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

POLRES GARUT MELAKUKAN OLAH RAGA BERSEPEDA SEMINGGU SEKALI

Fri Aug 5 , 2016
POLRES GARUT – Melakukan kegiatan bersepeda selain sebagai alat untuk rekreasi, bersepeda akan membuat tubuh bergerak aktif,  hal ini juga sebagai syarat penting untuk menjaga kualitas kesehatan kita, jika dilakukan minimal 2,5 jam seminggu secara rutin memiliki dampak positif bagi kesehatan tubuh. Banyak manfaat yang diperoleh dari olah raga bersepeda […]