Polres Garut Memastikan Tas Yang Ditemukan, Bukan BOM

Garut, Sebuah Tas berwarna hitam yang terletak di pingging jalan Otista kampung paseban Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, tadi pagi membuata warga masyarakat resah. Hal ini di sebabkan adanya kabel yang terlihat mencurigakan di bagian tas hitam tersebut, saat warga melihat sekitar pukul 05.00 Wib. Warga masyarakat pun memberitahukan kepada […]

Garut, Sebuah Tas berwarna hitam yang terletak di pingging jalan Otista kampung paseban Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, tadi pagi membuata warga masyarakat resah.

Hal ini di sebabkan adanya kabel yang terlihat mencurigakan di bagian tas hitam tersebut, saat warga melihat sekitar pukul 05.00 Wib.

Warga masyarakat pun memberitahukan kepada pihak Kepolisian perihal temuan tas warna hitam yang mencurigakan tersebut.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan, setelah menerima informasi itu lembaganya langsung melakukan pengamaman di lokasi kejadian, sambil  menunggu  Team Gegana Polda Jabar tiba di lokasi, jumat (12/04/19)

“Setelah pemeriksaan yang kita lakukan itu alat listrik punya tukang servis elektronik,” ujarnya.

Setelah meluasnya informasi berita penemuan benda mencurigakan tersebut, lembaganya meminta seluruh masyarakat tetap tenang, dan kembali melanjutkan aktifitasnya. “Jangan panik, bagus seperti ini (situasi terkendali) ada yang mencurigakan langsung lapor ke polisi dan kami tindaklanjuti,” ujarnya.

Satu kompi anggota Brimob dari Kompi 4 Batalyon A Pelopor Polda Jabar yang tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 07.40 WIB, langsung melakukan penyisiran.

“Hasil akhir hanya ditemukan rangkaian kabel namun tidak terindikasi bom, seluruh barang dinyatakan aman,” ujar Komandan Kompi 4 Bataliyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Iptu R Hasan Sadikin.

polresgarut

Next Post

Kapolsek Garut Kota Mengecek Kesiapan Personel Pengamanan TPS

Tue Apr 16 , 2019
GK, Kepala Kepolisian Sektor Garut Kota KOMPOL H. UUS SUSILO SE, melakukan pengecekan kekuatan personel dan mengambil langsung  pimpinan apel serta memberikan App kepada personil yang terlibat pengamanan TPS, Pileg dan Pilpres 2019. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal  16 April 2019, sekitar pukul 08.00 wib s/d Selesai, dengan bertempat di Halaman Markas Kepolisian […]