Polres Garut Membantu Mencari Korban Banjir Bandang

Polres Garut – Bencana banjir bandang yang telah terjadi di wilayah bantaran sungai cimanuk pada selasa (20/9) malam, yang mengakibatkan dampak kerusakan di bebeberapa tempat diantaranya seperti di lokasi kampung cimacan,haurpangung, lapang pasir dan beberapa wilayah lainnya yang terlewati oleh alur sungai cimanuk. Sejak awal, sesaat setelah bencana banjir bandang […]

Polres Garut – Bencana banjir bandang yang telah terjadi di wilayah bantaran sungai cimanuk pada selasa (20/9) malam, yang mengakibatkan dampak kerusakan di bebeberapa tempat diantaranya seperti di lokasi kampung cimacan,haurpangung, lapang pasir dan beberapa wilayah lainnya yang terlewati oleh alur sungai cimanuk.

Sejak awal, sesaat setelah bencana banjir bandang ini terjadi, anggota Kepolisian Resor Garut bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan evakuasi korban banjir bandang yang terlihat bertahan di atap rumah, kegiatan pertolongan jiwa para korban adalah hal yang pertama dikakukan, proses memindahkan para korban banjir bandang ini dilakukan sangat cepat mengingat arus banjir bandang yang terjadi saat itu bisa berubah secara tiba-tiba.

Semua unsur Polri dan TNI serta elemen masyarakat bahu membahu melakukan pertolongan, kekuatan inilah yang membuat proses evakuasi dapat dilakukan sehingga korban yang terancam jiwanya dapat terselamatkan.

Pendirian posko bencana banjir badang sungai cimanukpun didirikan serentak, Rabu (21/9), pendirian posko bantuan untuk mencari korban ataupun melakukan pengobatan serta menyalurkan bantuan bahan makanan kepada korban banjir bandang masih terus dilakukan sampai dengan hari ini.

polresgarut

Next Post

​ANGGOTA POLRES GARUT MEMBANTU EVAKUASI HINGGA MENYIAPKAN MAKANAN BAGI KORBAN BENCANA ALAM

Mon Sep 26 , 2016
Polres Garut – Bencana banjir bandang yang melanda beberapa kawasan di kabupaten Garut pada hari Selasa 20 September 2016 lalu telah menjadi perhatian publik.  Banyaknya korban kehilangan harta benda bahkan nyawa yang telah ditimbulkan dari peristiwa tersebut membuat instansi pemerintahan, swasta maupun perorangan yang tergerak hatinya untuk membantu sesama.  Begitu […]