Polres Garut Mengawal Proses Pawai Dan Arak-Arakan Atlet Asian Games 2018

Polres Garut – Pergelaran Kegiatan Olahraga Se-Asia atau lebih kita kenal dengan Asian Games 2018 memang telah usai dan berakhir sejak hari Minggu kemarin namun euforia dan suasana ajang ini masih hangat terasa di kalangan Warga Indonesia. (03/09) Dengan bertempat di Jl.Raya Alternatif Kadungora-Leles tepatnya di Kantor Kecamatan Kadungora Kabupaten […]

Polres Garut – Pergelaran Kegiatan Olahraga Se-Asia atau lebih kita kenal dengan Asian Games 2018 memang telah usai dan berakhir sejak hari Minggu kemarin namun euforia dan suasana ajang ini masih hangat terasa di kalangan Warga Indonesia. (03/09)

Dengan bertempat di Jl.Raya Alternatif Kadungora-Leles tepatnya di Kantor Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut telah dilaksanakan kegiatan penyambutan para Atlet Asian Games XVIII Jakarta-Palembang tahun 2018 yang berasal dari Kabupaten Garut.

Telah hadir juga dalam kegiatan tersebut Kapolres Garut AKBP Budi Satria, S.Ik, Dandim 0611 Garut Letkol Infantri Arsyap Azis, S.Sos, Kejaksaan Negeri Garut, PJU Polres Garut, Unsur Forkopimda Kab. Garut, KONI Kab. Garut, Subden 4 Detasemen A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar, Sat Sabhara Polres Garut, Kodim 0611 Garut dan Sat Lantas Polres Garut serta warga masyarakat yang selurunya berjumlah 2000 orang.

Susunan acara dalam acara Penyambutan Atlit Asian Games XVIII asal Kab. Garut.

1. Penyambutan
2. Prosesi Dodombaan.
3. Pengalungan Bunga.
4. Sambutan.
5. Foto Bersama.
6. Doa.

Sambutan Kapolres Garut AKBP Budi Satria, S.Ik yang intinya , sbb ;

1. Partisipasi masyarakat Kab. Garut sangat antusias dalam menyambut pagelaran Asian Games XVIII Tahun 2018.

2. Dengan antusias warga masyarakat Kab. Garut ini bahwa kita semua merasa bangga dengan atlit Kab. Garut yang telah memperoleh Medali Emas dalam Asian Games XVIII Tahun 2018.

3. Atlit Kab. Garut merupakan Pahlawan kita smua yang telah mengharumkan nama Indonesia dan Kab. Garut.

4. Akan kita sambut Pahlawan Kab. Garut ini dengan melaksanakan pawai dan arak-arakan keliling Kota Garut.

Pada pukul 10.45 Wib Giat Penyambutan Atlit Asian Games XVIII Tahun 2018 asal Kab. Garut selesai, selanjutnya dilaksanakan pawai dan arak-arakan keliling Kota Garut dengan rangkaian rombongan sekitar 100 unit Kendaraan.

Pada pukul 12.00 WIB kegiatan dilanjutkan di wilayah Polsek Garut Kota dengan pawai dan arak arakan menyambut atlet Asian Games 2018 Jakarta-Palembang asal Kab. Garut dan disambut antusias warga masyarakat Garut sekitar 2000 orang. Route pawai/arak arakan :
Jl. Guntur ramayana – Jl. Pramuka – Jl. Bank – Jl. Veteran – Jl. Yani – Jl. Ciledug- Jl. Papandayan – Jl. Cikuray – Jl. Siliwangi – Jl. Dewi Sartika – Jl. A. Yani (Alun-alun Garut).

Tiba di Lapangan Otista Alun alun Garut diterima langsung oleh Bupati Garut dan Wakil Bupati serta para pejabat lainnya. Seremonial di Babancong dilanjutkan ramah tamah di Gd Pendopo Garut.

Keenam atlet pencak silat peraih medali emas tersebut yakni :
1. Nunu Nugraha, Anggi Faisal dan Asep Yuldan Sani (tim putra),
2. Lutfi Nurhasanah, Gina Tri Lestari, Pramudyta Yuristya (tim putri).

Ditambah dua atlet dayung asal Garut yg menyumbangkan perak dan perunggu Cabor Dayung beregu Asian Games 2018 :

1.Sutrisno dan Edwin Ginanjar.

Sambutan Bupati Garut mengatakan Ini merupakan penghormatan atas prestasinya di ajang Asian Games 2018 yang telah mengharumkan Negara Indonesia dan nama baik Kabupaten Garut di kancah internasional. Prestasi ini bisa ditiru dan diajarkan kepada para atlet lainnya di Porda mendatang. Dengan ini Polres Garut beserta Polsek jajaran yang dilintasi berhasil mengamankan kegiatan penyambutan dan seremonial Atlet Asian Games 2018 asal Kabupaten Garut.

 

polresgarut

Next Post

Enam Atlet Berprestasi Ini Akan Menjadi Panutan Bagi Atlet Muda Dari Kabupaten Garut

Tue Sep 4 , 2018
Polres Garut – Pergelaran Kegiatan Olahraga Se-Asia atau lebih kita kenal dengan Asian Games 2018 memang telah usai dan berakhir sejak hari Minggu kemarin namun euforia dan suasana ajang ini masih hangat terasa di kalangan Warga Indonesia. (03/09) Dengan bertempat di Jl.Raya Alternatif Kadungora-Leles tepatnya di Kantor Kecamatan Kadungora Kabupaten […]