Polres Garut Mengecek Kendaraan Bus

Polres Garut Mengecek Kendaraan Bus, terutama mengenai kelayakan operasional unit kendaraan bus sebagai lagkah pencegahan atau antisipasi, dalam rangka menghindari terjadinya kecelakaan lalu-lintas yang di akibatkan kondisi kendaraana bus yang tidak layak jalan.

Pengecekan kendaraan di Garut dilaksanakan oleh satuan fungsi Lalu Lintas Polres Garut, dengan menyasar kendaraan bus angkut umum dan bus pariwisata.

Kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi untuk menghindari kecelakaan yang diakibatkan oleh ketidaklayakan unit kendaraan bus saat beroperasi, sehingga dilakukan pengecekan rutin kondisi unit kendaraan bus, dengan harapan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti peristiwa kecelakaan yang terjadi di daerah kabupaten Ciamis beberapa waktu lalu.

Satuan fungsi Lalu Lintas secara proaktif datang ke terminal bus Garut dan PO bus pariwisata mengecek kelengkapan administrasi juga mengecek kelayakan fisik kendaraan diantaranya mesin, rem, ban dan kondisi lampu juga bagian teknis lainya, misal untuk standar alat keselamatan yakni palu darurat pemecah kaca dan alat pemadam api ringan (Apar).

Pengecekan kendaraan bus, dilaksanakan oleh anggota satuan fungsi Lalu Lintas dibawah pimpinan Kaurbinops Lantas Iptu Suarna bekerja sama dengan Dinas Pehubungan kabupaten Garut, selasa (24/05/2022).

Dari hasil pemeriksaan Iptu Suarna menjelaskan secara administrasi ditemukan banyak bus yang belum membayar pajak dirinya juga menyampaikan pesan kepada para penggemudi agar selalu mengecek kendaraan sebelum melakukan perjalanan, dan dalam berkendara selalu disiplin mematuhi peraturan lalu lintas, serta mengutamakan keselamatan bukan kecepatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Swab Antigen Polres Garut

Tue May 24 , 2022
Swab antigen Polres Garut, secara rutin terus di lakukan di lingkungan polres Garut, dilaksanakan setiap hari setelah apel pagi, dengan sasaran kepada personil Polri, ASN Polres Garut ataupun kepada masyarakat yang memasuki kantor Polres Garut. Hal tersebut dilakukan Polres Garut, sebagai upaya mengantisipasi dan mencegah terjadi lonjakan kasus positif covid-19 […]
swab antigen polres garut