POLRES GARUT MEWASPADAI KERAWANAN BENCANA ALAM GARUT SELATAN

Ribuan personel gabungan dikerahkan untuk penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Garut. Kawasan Garut selatan masih jadi prioritas untuk ditanggulangi karena rentan terjadi bencana. Jajaran Muspida Garut dipimpin Kapolres AKBP Budi Satria Wiguna memetakan wilayah Garut yang rawan bencana. Mereka membaginya ke dalam lima zona, pada apel gelar pasukan di lapangan […]

Ribuan personel gabungan dikerahkan untuk penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Garut. Kawasan Garut selatan masih jadi prioritas untuk ditanggulangi karena rentan terjadi bencana.

Jajaran Muspida Garut dipimpin Kapolres AKBP Budi Satria Wiguna memetakan wilayah Garut yang rawan bencana. Mereka membaginya ke dalam lima zona, pada apel gelar pasukan di lapangan ciatel , kabupaten Garut, Jawa barat , senin (19/11/2018).

Dari lima zona itu, salah satunya adalah zona selatan yang terdiri dari kecamatan-kecamatan di wilayah Garut selatan seperti Pamengpeuk dan Cisewu.

Bencana longsor masih jadi ancaman utama terutama di Garut selatan. Kontur alam berupa pegunungan bertanah labil menjadi alasannya untuk di priritaskan.

Untuk mengantisipasi terjadinya bencana, pemerintah Garut menerjunkan 1.500 personel yang terdiri dari prajurit Polri-TNI, BPBD serta sejumlah relawan. Pemkab juga menyiagakan alat berat dan pasokan logistik di lima zona tersebut.

polresgarut

Next Post

Pengamanan tabligh Akbar Dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad, SAW 1440 H.

Sat Nov 24 , 2018
Cisompet, Sabtu tgl 24 November 2018, dimulai pukul 20.50 Wib, bertempat di Halaman SDN1 Cisompet Depan Mesjid Besar AL- Isti’anah, Telah dilaksanakan Kegiatan Takblik Akbar Dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad, SAW 1440 H. Adapun susunan acara sbb : 1. Pembukaan 2. Pembacaan Ayat Suci Alquan dilanjutkan Sholawat. 3. Sambutan-sambutan : […]