Polsek Banjarwangi Langsung Datangi Lokasi Longsor

Garut –  pada hari Rabu tanggal 09 Maret 2016,  sekitar pukul 15.30 wib di kampung Lawang angin  Desa Tanjungjaya Kecamatan Banjrwangi kabupaten Garut, telah terjadi bencana tanah longsor yang menimbun badan jalan Cigugur – Banjarwangi. Tebing tanah longsor sepanjang kurang lebih 7 Meter ini, menutup badan jalan dengan ketinggian longsoran […]

image

Garut –  pada hari Rabu tanggal 09 Maret 2016,  sekitar pukul 15.30 wib di kampung Lawang angin  Desa Tanjungjaya Kecamatan Banjrwangi kabupaten Garut, telah terjadi bencana tanah longsor yang menimbun badan jalan Cigugur – Banjarwangi.

Tebing tanah longsor sepanjang kurang lebih 7 Meter ini, menutup badan jalan dengan ketinggian longsoran tanah yang mengakibatkan timbunan jalan sekitar 2 Meter, menjadikan arus kendaraan yang melewati jalan ini agak terhambat.

Polsek banjarwangi yang datang ke lokasi melakukan penjagaan dan pengaturan lalu – lintas serta memberikan beberapa arahan kepada masyarakat untuk besama – sama melakukan bantuan kepada para pengendara yang melintas lokasi longsor.

|Tampak beberapa kendaraan dibantu dengan cara mendorong kendaraan dari belakang, tampak petugas Polsek Banjarwangi yang ikut membantu melancarkan kendaraan bersama warga masyarakat dengan cara mendorong kendaraan yang melewati lokasi longsor.

Langkah yang diambil Polsek Banjarwangi adalah melakukan  koordinasi dengan Pu Binamarga Cikajang, kemudian melakukan kerja bakti atau gotong royong bersama warga masyarakat membantu meminggirkan longsoran tanah mengunakan cangkul dan peralatan yang dimiliki waga, sehingga dengan cepat dalam hitungan menit Jalan sudah dapat dilalui oleh kendaraan mobil ataupun sepeda motor.

 

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Energi Baru Bhabinkamtibmas Polsek Malangbong

Thu Mar 10 , 2016
Garut  – Perkuatan personel Polsek Malangbong yang ditambah dari satuan atas dalam hal ini Polres Garut melakukan pegeseran beberap personelnya untuk menguatkan kegiatan Bhabinkamtibmas di wilayan satuan Polsek sebagi ujung tombak pelayanan Polri kepada masyarakat. Hal ini dirasakan sangat bermanfaat dan merupakan energi baru yang membuat gairah personel kepolisian sektor […]