Polsek Bayongbong Datangi Lokasi Retakan Tanah

Garut – Keresahan warga saat mendapati adanya retakan tanah yang terdapat di jalan desa Panembong berangsur surut saat Anggota Kepolisian Resor Bayongbong mendatangi warga dan menjelaskan peristiwa tersebut agar disikapi dengan tenang dan tepat. Retakan tanah yang terjadi diketahui pada hari Jum’at tanggal 25 Maret 2016, sekitar pukul 13.00 wib […]

20160325084249Garut – Keresahan warga saat mendapati adanya retakan tanah yang terdapat di jalan desa Panembong berangsur surut saat Anggota Kepolisian Resor Bayongbong mendatangi warga dan menjelaskan peristiwa tersebut agar disikapi dengan tenang dan tepat.

Retakan tanah yang terjadi diketahui pada hari Jum’at tanggal 25 Maret 2016, sekitar pukul 13.00 wib dengan lokasi retakan tedapat di Kampung Panembong Rt. 01 Rw.08 Desa Panembong Kecamatan Bayongbong sepanjang 60 meter dengan lebar 4 meter.

Lokasi yang berdekatan dengan pinggir lereng atau jurang ketinggian 20 meter ini diduga dikarenakan hujan deras yang terjadi pada malam hari sebelum kejadian ditemukan adanya jalan desa retak.

Akibat yang ditimbulkan retakan tanah tersebut membuat lalu lintas kendaraan antar kampung terputus serta dikhawatirkan akan mengakibatkan longsor.

Upaya yang dilakukan polsek Bayongbong diantaranya menenangkan warga masyarakat, mengamankan  lokasi tempat kejadian, serta meminta penghuni rumah yang terletak dibawah lokasi bencana retakan tanah sebanyak 3 ( tiga ) rumah untuk pindah sementara waktu ke kerabat terdekat sebagai langkah kewaspadaan.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polsek Tarogong Kaler Lakukan Bakti Sosial Bersihkan Drainase

Fri Mar 25 , 2016
Garut – Tingginya curah hujan yang mengguyur beberapa tempat di wilayah kabupaten Garut menjadikan volume air sungai yang meninggi serta membawa beberapa material yang terbawa saat arus air sungai yang deras, seperti kayu, ranting dan banyak lagi material lain yang terbawa. Namun material ini tidak sepenuhnya terbawa sampai hilir, sebagian […]