Polsek Bungbulang Dampingi Warga Mekarmukti Vaksin.


Dalam rangka menyukseskan program vaksinasi nasional, forkopimcam Mekarbukti – bungbulang, bahu membahu melakukan upaya untuk warga masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yaitu penerimaan vaksin covid-19.

Kegiatan ini sebagai langkah pencegahan penyebaran covid-19 ke wilayah kecamatan mekarmukti bungbulang, apalagi saat ini sudah terdapat varian terbaru “omicron”.

Kegiatan yang dilaksanan sejak pukul 08.00 wib, bertempat di Kantor Kecamatan Mekar Mukti-bungbulang, Kabupaten Garut, melibatkan tenaga kesehatan puskesmas Mekar Mukti. selasa (18/22), dengan sasaran utama Vaksinasi untuk anak usia 6 sampai dengan usia 11 tahun.

Hadir dalam kegiatan tersebut tersebut Kapolsek Bungbulang AKP ENDANG MULYANA, S.Ip., M.Si., Pama Asistensi Ipda WIGIH SULAKSONO., ForkoPimCam Mekar Mukti.Kepala Tim Vaksinator Ka.Puskesmas Sodikin ,S.Kep. PKM Mekar Mukti Kec.Mekar Mukti.

Sebanyak 129 orang melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan perincian sebagai berikut : pemberian vaksin dosis 1 diberikan untuk Usia 6/d 11 tahun sebanyak 49 orang, untuk Usia 12 s/d 59 tahun sebanyak 18 orang, sedangka pemberian vaksin dosis 2, untuk Usia 12 s/d 59 tahun sebanyak 58 orang dan untuk Usia diatas 59 tahun sebanyak 4 orang.


Adapun Mekanisme kegiatan pelaksanaan Vaksin melalui beberap tahapan diantarannya adalah tahap 1 (Registrasi), tahap 2 (Sreening), tahap 3 (Vaksinasi), tahap 4 (Observasi/Cetak kartu)

Kapolsek Bungbulang AKP ENDANG MULYANA S.Ip., M.Si., menegaskan bahwa Pemberian vaksin bagi anak usia 6 – 11 tahun ini bertujuan melindungi mereka dari paparan Covid-19 dan memberikan keamanan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. (swng/sf).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Anggota Polsek Cilawu Korve dan Semptrot Desinfektan.

Sun Jan 23 , 2022
Ruang kerja  bersih adalah salah satu cerminan dari pelaksanaan tugas yang menjadi barometer lainnya dalam suatu pandangan terntentu sebagian orang. Mengapa hal ini menjadi penting, ada sebaian orang yang menilai dari nilai suatu pengamatan pelaksaan tugas hanya melihat dari awal kondisi kebersihan suatu kantor atau ruang kerja. Ruang kerja yang […]