Polsek Cibalong Berusaha Stabilkan Situasi Desa Sancang Yang Sempat Memanas

Polres Garut – Pada hari Senin tanggal 20 Agustus 2018 sekitar pukul 15.30 WIB dengan bertempat di Wilayah hukum Polres Garut tepatnya di Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut. Pada sore hari Polsek Cibalong mendapatkan informasi bahwa di Kp.Cibalieur Desa Sancang telah terjadi tindakan arogansi Kepala Desa Sancang yang bernama “S” alias […]

Polres Garut – Pada hari Senin tanggal 20 Agustus 2018 sekitar pukul 15.30 WIB dengan bertempat di Wilayah hukum Polres Garut tepatnya di Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut.

Pada sore hari Polsek Cibalong mendapatkan informasi bahwa di Kp.Cibalieur Desa Sancang telah terjadi tindakan arogansi Kepala Desa Sancang yang bernama “S” alias jak terhadap warganya yang sedang mengadakan pesta rakyat untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018.

Adapun kronologis kejadiannya ialah pada jam tersebut kades yang sedang mengendarai kendaraan R4 miliknya melintasi kerumunan warga tetapi laju kendaraannya agak cepat sehingga hampir menabrak sebagian warga namun kades masih bisa mengendalikan kemudinya dan kendaraannya hanya menambrak tumpukan batu. Atas tindakan Kades tersebut , warga Kampung tidak terima dan menyegel kantor Desa Sancang dan menyatakan protes keras.

Anggota Polsek Cibalong pun mengambil tindakan dengan Cek TKP , Koordinasi dengan Camat , Danposramil , tokoh masyarakat dan tokoh pemuda juga BPD Desa Sancang untuk meredam warga masyarakat , mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi permasalahan , dan melaporkannya ke pimpinan. Situasi kala itu masih memanas mengingat Kp.Cibalieur merupakan lawan politik Kades karena ada dua calon kades yang kalah dari Kampung tersebut dan Polsek Cibalong sedang berusaha mengatasi situasi dan perkembangan selanjutnya.

 

polresgarut

Next Post

POLSEK LIMBANGAN KONDUSIFKAN LALU LINTAS DI SEKITAR SEKOLAH

Tue Aug 21 , 2018
Polres Garut – Pada hari Selasa tanggal 21 Agustus 2018 sekitar pukul 10:00 WIB dengan bertempat di Wilayah Perkotaan Kota Garut Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut. Anggota Satuan Sabhara Polres Garut telah melaksanakan Patroli Bermotor dengan dilanjutkan Patroli dialogis bersama elemen masyarakat setempat di daerah padat penduduk Kota Garut. Kegiatan […]