Polsek Cilawu Menyerahkan Temuan Granat Kepada Denpal “A” 04 Garut

Polres Garut -Pada hari Sabtu tanggal 18 November 2017 sekitar pukul 10.00 WIB dengan bertempat di Desa Sukamurni Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut. Yang tepatnya dibelakang rumah Daryana (38) Kampung Cinyawar Rt 03 Rw 10 Desa Sukamurni Kecamatan Cilawu telah di temukan Granat Tangan jenis GT4PE dalam kondisi Rusak Membahayakan (RM) […]

WhatsApp Image 2017-11-18 at 15.34.55 Polres Garut -Pada hari Sabtu tanggal 18 November 2017 sekitar pukul 10.00 WIB dengan bertempat di Desa Sukamurni Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut. Yang tepatnya dibelakang rumah Daryana (38) Kampung Cinyawar Rt 03 Rw 10 Desa Sukamurni Kecamatan Cilawu telah di temukan Granat Tangan jenis GT4PE dalam kondisi Rusak Membahayakan (RM) dan berkarat.

Adapun kronologis penemuan granat tersebut ialah berawal ketika anak dari Daryana yakni Bagas (3) sedang bermain dibelakang rumah dan menemukan bungkusan Plastik warna Putih dan hitam dalam kondisi sudah robek robek yang didalamnya ada benda yang berbobot lumayan berat selanjutnya Bagas menyerahkan bungkusan tersebut kepada orang tuanya Daryana dan selanjutnya bungkusan tersebut dibuka ternyata isinya adalah sebuah granat dalam kondisi sudah berkarat, selanjutnya Daryana melaporkan penemuan tersebut kepada Bripka Joy anggota Polsek Garut kota ( Tokoh Masyarakat Kp.Cinyawar Desa Sukamurni ), selanjutnya Bripka Joy melaporkan kejadian tersebut ke Piket Polsek Cilawu untuk penanganan selanjutnya.

Langkah langkah Polsek Cilawu setelah menerima laporan tersebut adalah sebagai berikut :
1, segera melaporkan kejadian tersebut kepada Kapolsek Cilawu untuk penanganan selanjutnya.
2. Setelah menerima laporan tersebut Kapolsek Cilawu melaksanakan koordinasi dengan Pihak TNI ( Denpal “A”04 Garut ) untuk Proses evakuasi.
3. Sambil Menunggu team dari Denpal “A”04 Garut Dilaksanakan pengamanan TKP Penemuan Granat tersebut oleh Anggota Polsek Cilawu yg terdiri dari Unit Sabhara, KA SPKT ,Unit Intelkam, dan Unit Serse.
4. Pada pukul 13.45 wib Granat temuan tersebut berhasil dievakuasi oleh team Denpal “A”04 Garut dan proses evakuasi dilaksanakan oleh Unit Identifikasi Polres Garut.
5.Pada pukul 14.30 wib dilaksanakan Penyerahan granat temuan tersebut bertempat di Mapolsek Cilawu oleh Polsek Cilawu yang diwakili oleh Panit I Sabhara Ipda Toto R Kepada Pihak Denpal “A”04 Garut dan disaksikan langsung oleh Kapolsek Cilawu Kompol Suhendar SH.

.WhatsApp Image 2017-11-18 at 15.35.02

polresgarut

Next Post

Polsek Garut Kota Memberikan Pengamanan Terhadap Kegiatan Bershalawat Nabi dari PAC GP Ansor Kecamatan Garut Kota

Sat Nov 18 , 2017
Polres Garut – Pada hari Sabtu tanggal 18 November 2017 sekitar pukul 13.30 WIB dengan bertempat di Gedung Islamic Center Jl.Pramuka Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut. Anggota Polsek Garut Kota telah melaksanakan pengamanan terbuka dan juga tertutup pada kegiatan masyarakat bersholawat nabi dan tabligh akbar yang diselenggarakan oleh PAC GP […]