Polsek Cisompet Gelar Vaksinasi Covid-19, Kapolsek Berikan Doorprize untuk Peserta Vaksinasi.

GARUT – Pemerintah baik pusat maupun daerah serta berbagai sektor didalamnya bekerjasama melakukan berbagai upaya demi memutus rantai penyebaran Covid-19 salah satunya dengan akselerasi vaksinasi.

Demi meningkatkan herd immunity di Kabupaten Garut, Kapolsek Cisompet IPTU Hilman Nugraha beserta jajaran menggelar kembali vaksinasi dosis 1, 2, dan 3 bagi masyarakat Cisompet yang dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Cisompet Garut, Jumat (18/02/2022).

Selain masyarakat umum, digelar pula vaksinasi merdeka bagi anak usia 6-11 tahun di UPTD Puskesmas Cisompet yang diharapkan mampu tercapai dengan maksimal baik vaksin untuk umum, lansia maupun anak-anak.

Kapolsek Cisompet IPTU Hilman Nugraha mengatakan bahwa sesuai dengan arahan dan petunjuk Kapolres Garut AKBP Wirdhanto pelaksanaan Vaksin dosis 1, 2, dan 3 bagi masyarakat umum dan anak usia 6-11 tahun tersebut tentunya untuk meningkatkan kembali vaksinasi serta meminimalisir adanya penyebaran Covid-19.

“Tingginya Kesadaran masyarakat untuk di suntik vaksin, serta adanya sinergitas instansi terkait dan salah satunya dengan muspika, hal tersebut tentunya dalam mencegah penyebaran Covid-19 varian baru, maka dari itu kami bersama Muspika menggelar kembali vaksinasi,” ujar IPTU Hilman Nugraha.

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga telah berkoordinasi Lintas Sektoral dengan Muspika Cisompet, Tim Nakes pemerintahan Kecamatan Cisompet dan pihak sekolah untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Alhamdulillah setelah kami berkoordinasi dengan berbagai pihak, kami pun langsung melaksanakan Vaksinasi tersebut di Puskesmas Kecamatan Cisompet, dan Antusias masyarakat pun cukup lumayan, walau memang banyak yang sudah melaksanakan Vaksinasi,” ungkap Kapolsek Cisompet.

Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilakukan setiap hari dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama sampai ke desa-desa khusunya di wilayah Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut.

“Sementara bagi masyarakat yang sudah di vaksin, kami pun memberikan berbagai macam doorprize bagi peserta vaksin, dan Alhamdulillah mereka pun banyak yang mengikuti vaksinasi ini,” jelas IPTU Hilman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Putus Penyebaran Covid-19, Kapolri Imbau Masyarakat Terpapar Dirawat di Isoter.

Sun Feb 20 , 2022
Jawa Timur – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau agar masyarakat yang terpapar Covid-19 namun tak bisa melakukan isolasi mandiri (isoman), agar melaksanakan isolasi terpusat (isoter). Hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19. Hal ini diungkapkan Kapolri saat meninjau tempat isolasi terpusat (isoter) di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jawa […]