Polsek Cisompet Gelar Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun.

GARUT – Polres Garut Polsek Cisompet melaksanakan Vaksinasi Merdeka Anak yang telah dicanangkan Kapolri dengan menggelar vaksinasi bagi anak usia 6 -11 Tahun di sejumlah sekolah SD, di Wilayah Kecamatan Cisompet. Salah satunya kegiatan digelar di SD yang bertempat di Kp. Cihaurkuning, Kp Mengger, Kp. Rejeng Desa Cihaurkuning Kec. Cisompet Kabupaten Garut. Selasa (25/01/2022)

Kegiatan yang melibatkan Tim Kesehatan Polres Garut Polsek Cisompet ini diikuti oleh puluhan anak-anak kelas 1 hingga kelas 6 yang belum mengikuti vaksinasi.

Sementara itu, kegiatan yang sama juga digelar serentak dibeberapa sekolah lainya. Sejumlah personel TNI-Polri turut diterjunkan bersama petugas kesehatan baik dari Dinas Kesehatan maupun Puskesmas setempat.

Kapolsek Garut Iptu Hilman Nugraha pada saat pemantauan pelaksanaan vaksin menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi massal dengan sasaran anak usia 6-11 tahun pada hari ini adalah sebagai tindak lanjut dari kegiatan vaksinasi secara serentak di seluruh tanah air yang sudah di launching sejak Rabu, (5/1/22) dan dipantau langsung oleh Kapolri secara Virtual Zoom Meeting.

Menurut Iptu Hilman bahwa vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sangat penting dilaksanakan. Selain anak menjadi pendukung terciptanya herd immunity, saat ini juga sudah mulai dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Kita saat ini fokus memvaksin anak-anak usia 6-11 tahun, selain untuk menciptakan herd immunity juga untuk mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka yang saat ini sudah berjalan. Namun juga tetap melayani vaksinasi untuk orang dewasa, baik untuk vaksin dosis 1 maupun vaksin dosis 2 bagi masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Cisompet Garut,” pungkas Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polisi Rangkul Tokoh Agama dan Masyarakat Cegah Bentrok Susulan di Sorong.

Tue Jan 25 , 2022
Jakarta – Polisi merangkul tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat untuk mencegah terjadinya bentrokan susulan di Kota Sorong, Papua Barat. “Polda jajaran langsung berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat untuk mencegah tidak ada aksi balasan atau aksi lainnya,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada […]